Fachrori Buka Rangkaian Kegiatan HUT Badan POM Ke-18

SUARA JAMBI – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar hadiri sekaligus membuka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Badan Pengawas Obat dan Makanan (HUT BPOM) Provinsi Jambi Ke-18, Kamis (7/2/2019) di halaman depan kantor balai POM Jambi.

Adapun rangkaian kegiatan HUT Badan POM Ke-18 tahun 2019 yakni, Pemusnahan produk ilegal/Tmk, hasil pengawasan BPOM di jambi 2017/2018, bazar dan pasar murah tanggal 7-8 dan 10 Februari, donor darah tanggal 7 dan 10 Februari, pemilihan duta BPOM Provinsi Jambi tanggal 10 Februari 2019 serta KIE, funfest, jalan santai dan senam bersama.

Baca Juga :  Tinjau Pemungutan Suara, Fachrori Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Dalam sambutannya, Fachrori mengucapkan selamat Dirgahayu Ke-18 Badan POM semoga semakin mempererat silaturrahmi dan kekompakan serta bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam mensukseskan visi dan misi Jambi Tuntas 2021.

Baca Juga :  Plt. Gubernur Jambi Ikut Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Falah Jambi

“Kita di tuntut harus mampu menyesuaikan perubahan dan berkopetensi dengan baik, Badan POM ini organisasi pemerintah yang mengawas sektor obat dan makanan,” ujar Fachrori.

Pembangunan dan kesehatan merupakan hak asasi setiap masyarakat dan investasi dalam pembangunan skala nasional, karena pembangunan harus berkontribusi melalui pengawasan makanan dan obat dengan baik.

Badan POM juga berkontribusi dalam meningkatkan hidup sehat, oleh karena itu harus komitmen untuk mewejudkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia sehat.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi dengan Wakil KPK RI dan Kepala Daerah Se-Provinsi Jambi

“Saya sangat apresiasi dan sekaligus berharap badan POM terus meningkatkan seperti pemusnahan barang ilegal yang menyangkut keamanan pangan di tengah masyarakat. Kita harus senantiasa memelihara dan menjaga kesehatan dan mengkampanyekan kesehatan dan gerak hidup sehat,” pungkas Fachrori. (Zal)

Komentar