Serahkan Bantuan Korban Banjir Mandiangin, Gubernur Al Haris Ingatkan Warga Tetap Waspada

SUARA SAROLANGUN – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH didampingi Pj. Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Sekda Sarolangun menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (20/01/2024).

Pada kesempatan itu, Gubernur Al Haris bersama Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menaiki perahu meninjau langsung kondisi pemukiman warga yang terendam banjir di Desa Mandiangin Tuo.

Saat ini warga desa tersebut menggunakan perahu untuk beraktivitas, terkhusus untuk menuju keluar desa karena jembatan gantung yang biasanya dilalui warga kondisi kurang memungkinkan untuk dilintasi.

Gubernur Al Haris usai menyerahkan bantuan pangan dan meninjau kondisi banjir mengharapkan warga untuk tetap selalu waspada jika terjadi kenaikan debit air sungai, apa lagi mengingat hujan masih sering mengguyur daerah Jambi.

“Begitu juga dengan tim Satgas, Tagana dan semuanya untuk terus siaga dan selalu ada jika terjadi kondisi air naik dan segera mengevakuasi warga ke posko,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga meminta tim untuk memastikan kondisi kesehatan dan kebutuhan pangan warga yang terdampak banjir. “Pastikan kondisi kesehatan warga maka medis kita kerahkan, selanjutnya pastikan mereka mendapatkan layanan pangan, maka kita berikan bantuan pangan,” ujar Gubernur Al Haris.

“Terakhir nanti rehaprekon (Rehabilitasi dan Rekonstruksi) pasca banjir, itu kita tunggu data kerusakan berapa rumah yang rusak, jembatan rusak atau lainnya. Selanjutnya kita ambil langkah mengajukan ke pusat BNPB dan juga menggunakan dana BTT (Belanja tidak terduga), itu kita siapkan,” pungkas Gubernur Al Haris. (SBS)

Komentar