Bupati Bungo Resmi Lepas Ratusan Peserta KKU STIA Setih Setio Muara Bungo

SUARA BUNGO – Bertempat di halaman kampus STIA Setih Setio Muara Bungo, Bupati Bungo H. Mashuri resmi melepas ratusan mahasiswa Kuliah Kerja Usaha (KKU) STIA angkatan ke XVII tahun 2018.

Saat sambutan, Ketua STIA Setih Setio Muara Bungo, H. Burhanuddin mengatakan, dalam pelaksana KKU Stia Setih Setio Muara Bungo yang ke XVII jumlah mahasiswa dan mahasiswi berjumlah 273 Orang.

“KKU STIA kali ini tersebar di tiga Kabupaten, yaitu di Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Merangin. Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan selama 45 hari,” ujar Ketua STIA, H. Burhanuddin. SH., M. Hum.

Baca Juga :  KKU STIA Posko IX Desa Sukadamai Gelar Sosialisasi Narkoba di SMA N 5 Tebo

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Tarjo., M. AB mengatakan, bahwa mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Usaha (KKU) angkatan ke XVI STIA tahun 2018 diikuti sebanyak 273 orang yang terdiri dari 14 kelompok dan tersebar di 3 Kabupaten, yakni di Kabupaten Bungo, Tebo dan Kabupaten Merangin.

“Kami berharap agar peserta KKU semuanya bisa beradaptasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Jangan lupa berkontribusi dengan seluruh elemem ditempat KKU, dan jaga sikap selama masa KKU,” Pesannya.

Baca Juga :  Hasil Rapid Test Positif, Seorang Warga Sungai Penuh Dijemput Tim Medis

Tempat yang sama, Bupati Bungo H. Mashuri saat sambutan sebelum melepas peserta KKU mahasiswa STIA mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua STIA Setih Setio Muara Bungo yang telah sukses membangun STIA hingga semegah saat ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa peserta KKU STIA agar bisa mengabdi di tengah masyarakat, berilah contoh yang baik dan harus mengikut adat istiadat yang berlaku ditempat KKU,” ungkap Mashuri.

Baca Juga :  Rugikan Negara Rp2,5 Miliar, Oknum PPL Jadi Tersangka dan Ditahan Terkait Penyimpangan Pupuk Bersubsidi

“Saya juga berharap kepada peserta KKU, agar dapat membantu masyarakat Desa/Dusun untuk membangun Dusun tempat KKU. Terapkan Ilmu Administrasi nya di tempat KKU, agar tercipta Administrasi yang baik dan benar,” pungkas Mashuri.

Acara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo H. Aljufri, B.Sc dan cipitas akademika STIA STIA Setih Setio Muara Bungo dan para tamu undangan lainnya. (Kar/Adh)