Kadis TPHP Dampingi Bupati Mashuri Lepas Keberangkatan 90 Peserta HKP ke-46 di Batanghari

SUARA BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME, didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHBun) Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, SP, M.Si, dan Kepala OPD lainnya di lingkup Pemkab Bungo Bungo, melakukan pelepasan peserta Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tahun 2018, yang diadakan di halaman Wisma Ali Sudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (11/07/2018).

Saat sambutan, Bupati Bungo H Mashuri meminta agar para peserta yang akan mengikuti perlombaan dalam HKP bisa mengharumkan nama kabupaten Bungo di tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di kabupaten Batanghari.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Ikut Tanda Tangani Nota Kesepahaman Antara Pemprov Jambi dengan Kejati dan BPN

“Saya berharap kepada semua peserta bisa menjaga kekompakan dan semoga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bungo. Semoga kabupaten Bungo bisa menjadi yang terbaik pada HKP tahun ini,” ujar Bupati Bungo, H. Mashuri.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo (TPHP) Kabupaten Bungo saat sambutannya juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini Kabupaten Bungo mengirimkan peserta sebanyak 90 orang untuk mengikuti 17 cabang perlombaan pada HKP ke-46 tingkat Provinsi Jambi yang dilangsungkan di Kabupaten Batanghari.

Baca Juga :  Pjs Bupati Diwakili Staf Ahli Pemdaa Bungo Hadiri Wisuda Akper Setih Setio

Adapun jenis perlombaan yang akan diperlombakan yaitu, Cerdas Cermat, Orasi Petani, Orasi Penyuluh Tebak, Cita Rasa Kopi, Asah Terampil, Tebak Varietas Padi dan Kedelai, Stand Up Comedy Petani, Stand Up Comedy Penyuluh, Lari Karung dan Tarik Tambang.

Lanjut M. Hasbi, ia juga mengatakan, bahwa Dinas TPHP pada HKP tahun ini para pesertanya optimis meraih juara terbaik nantinya.

Baca Juga :  Besuk Korban Kebakaran SPBU, Fikar Harapkan Korban Tetap Sabar dan Tabah

“Saya sangat optimis, anggota kita bisa meraih juara terbaik di acara HKP ini,” jelas M. Hasbi.

Untuk diketahui bersama, bahwa peserta HKP dari Kabupaten Bungo, sudah dipilih melalui seleksi.

“Semoga tahun ini Kabupaten Bungo bisa meraih prestasi yang terbaik dan bisa mengharumkan Kabupaten Bungo,” pungkas Hasbi. (Kar)