Zulkifli Diberi Gelar Adat Rio Mudo Penurun Gajah Oleh Bupati Bungo

SUARA BUNGO – Bertempat di halaman kantor Camat Tanah Sepenggal Lintas, sembilan Rio (Kades, red) resmi dikukuhkan gelar adatnya. Salah satunya yaitu Zulkifli Rio Tebing Tinggi yang diberi gelar adat rio mudo penurun gajah dan pelantikan ketua tim Penggerak PKK, Ibu Missiah, Rabu (29/7/2020).

Saat sambutan Bupati Bungo, H. Mashuri menyampaikan ucapan selamat kepada sembilan Rio atas pengukuhan gelar adat.

Baca Juga :  Screenshot dan Video Call Seks Salah Satu Oknum Kadis di Muarojambi Beredar

“Kami mengucapkan selamat atas dikukuhkan gelar adat sembilan Rio di wilayah kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, semoga amanah dan bisa menjalankan roda pemerintahan di dusun masing-masing,” ujar Bupati Mashuri.

Lanjut Bupati Mashuri, ia mengajak Rio untuk melibatkan semua unsur dalam menentukan pembangunan yang akan dibangun di dusun.

“Jalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak di dusun, demi kemajuan dusun kita masing-masing,” tambah Bupati Mashuri.

Baca Juga :  Ini Kata Safrial Saat Buka Assesment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Tanjabbar

“Untuk kegiatan PKK di dusun, datuk Rio bisa memberikan anggaran melalui anggaran Dana Desa agar bisa kegiatan ibu PKK berjalan dengan baik,” jelas Bupati Mashuri.

Rio Tebing Tinggi, Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mashuri yang telah bersedia mengukuhkan gelar adat dirinya bersama delapan rio lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah usai dikukuhkan dan saya diberi gelar adat Rio Mudo Penurun Gajah yang diberikan oleh Bupati Bungo H. Mashuri,” ucap Zulkifli.

Baca Juga :  Pjs. Gubernur Jambi Perkuat Komunikasi dengan Pihak Sekolah

“Semoga kami bisa bekerja dengan baik dan mengembangkan amanah demi mewujudkan visi misi kami,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pengukuhan adat tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, H. Verawati Mashuri, Sekda Bungo Mursidi, Kadis TPHP Muhammad Hasbi, kepala OPD, para Camat, perangkat Desa, BPD, dan para tamu undangan lainnya. (Uty/Adv)

Komentar