Iqbal Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Ketum BPC HIPMI Bungo Periode 2023-2026

SUARA BUNGO – Pendaftaran Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bungo resmi dibuka sejak tanggal 7 Agustus hingga 12 Agustus 2023 mendatang.

Satu persatu calon figur kandidat bakal calon Ketua Umum BPP HIPMI mulai terlihat. Hari ini, Senin, (7/8/2023) bertempat di Sekretariat BPD HIPMI di Ruko Taman Hijau Bungo, David Muhammad Iqbal yang merupakan salah satu kandidat calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk calon Ketua Umum BPC HIPMI Bungo Periode 2023-2026.

“Pada hari ini, saya datang untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum BPD HIPMI Bungo Periode 2023-2026,” sebut Iqbal disela-sela pengambilan formulir.

Iqbal optimis bisa merebut kursi ketum BPC Hipmi Bungo periode 2023-2026 mendatang.

“Insya allah saya akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut ketum BPC Hipmi Bungo,” tegas Iqbal.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pengarah (SC) Munas V HIPMI Bungo, Ading Sandiko menyebutkan, bahwa salah satu syarat untuk menjadi bakal calon (bacalon) ketua umum adalah memenuhi yang sudah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) HIPMI.

“Untuk mendaftar sebagai bacalon ketua umum BPC HIPMI, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi atau dukungan dari anggota HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan baik di pusat atau daerah,” ujar Ading, Senin (7/8/2023).

“Untuk pegambilan formulir, bakal calon ketua umum dikenakan kontribusi sebesar Rp5 Juta, begitu juga pada pengembalian formulir calon ketua HIPMI wajib memberikan kontribusi berjumlah Rp25 juta, sehingga totalnya Rp30 Juta,” ungkapnya.

Selanjutnya, masa Verifikasi berkas bakal calon Ketua Umum pada tanggal 20-21 Agustus 2022, disusul Penetapan Calon Ketua Umum dan pengambilan nomor urut tanggal 22 Agustus 2023, dilanjutkan dengan tahapan kampanye pada 23-28 Agustus 2023.

“Setelah tahapan pendaftaran selesai, untuk pelaksanaan Muscab V BPC HIPMI Bungo itu sendiri akan dilaksanakan pada 6 September 2023,” tambahnya.

“Semoga dalam proses suksesi Ketua Umum BPC HIPMI ini dapat berjalan secara demokratis dan memberikan dampak positif dalam perpolitikan di Kabupaten Bungo,” harap Ading.

Saat ini, David Muhammad Iqbal dipercaya sebagai Bendahara Umum BPC Hipmi Bungo periode 2020-2023, seorang kontraktor muda dan juga sebagai Politisi PAN Bungo. (Oni)

Komentar