oleh

Situng KPU 85,76 Persen, Selisih Suara CE-Ratu dan Haris-Sani Tinggal 0,6 Persen

SUARA JAMBI – Perlahan tapi pasti, pergerakan suara pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh Zulkifli terus mengejar perolehan suara Al Haris-Abdullah Sani. Dari pantauan Minggu (13/12/2020) pukul 19.00 WIB di situs KPU.go.id, selisih suara antara kedua paslon hanya terpaut 0,6 persen.

Seperti diketahui, dengan persentase suara masuk baru mencapai 85,76 persen, pasangan Al Haris-Sani memperoleh 37,9 persen. Sementara itu CE-Ratu merebut suara 37,3 persen.

Sekjen Tim Pemenangan CE-Ratu, Alexander mengaku sangat optimis pasangan CE-Ratu akan menyalip pasangan Haris-Sani saat persentase suara masuk sampai di angka 95-98 persen. Menurutnya, kantong suara Al Haris di Muarojambi sudah masuk semua, Kota Jambi sudah 90 persen dan Merangin 79 persen.

“Insya Allah, hasil situng KPU ini akan sesuai dengan hasil real count C1 CE-Ratu. Posisi saat ini terpaut 0,6 persen dengan posisi kantong suara CE-Ratu yang sudah direkap masih berada di bawah 70 persen,” tegasnya.

Dia menambahkan, beberapa kantong suara CE-Ratu tersebut yakni Batanghari, Tebo, Sarolangun, Tanjabbar dan Tanjabtim. Selain itu, di Kabupaten Bungo dan Sungai Penuh pasangan CE-Ratu juga punya selisih suara yang siginifikan terhadap pasangan Haris-Sani.

“Kini kita terus kawal suara kemenangan CE-Ratu dari hasil rekap C1 kami. Kita terus pantau Merangin, karena di sini dugaan kami sangat berpotensi sekali terjadi hal yang tidak diinginkan yang mencederai demokrasi,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Alexander berpesan kepada semua timses, relawan dan simpatisan CE-Ratu tetap tenang dan tidak menyerang kandidat lain. Dia yakin, CE-Ratu akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2024.

“Jangan panik, tetap tenang. Hasil akhir ada di KPU dan kita tunggu saja bersama-sama.” tandasnya.

Untuk diketahui, dari tabel suara di situs KPU.go.id, dua kabupaten yakni Kerinci dan Muarojambi sudah fiks 100 persen. Sementara Kota Jambi 90,18 persen, Batanghari 70, 93 persen, Tanjabbar 77,16 persen, Tanjabtim 94,96 persen.

Kemudian, Sarolangun 83,72 persen, Tebo 77,96 persen dan Sungai Penuh 67,50 persen. (*)

Komentar

Berita Terbaru