Satlantas Polres Sarolangun Tindak 970 Pelanggar Lalu Lintas

SUARA SAROLANGUN – Dihari ke 11, pelangsungan Operasi Zebra yang dilangsungkan secara serentak seluruh Indonesia 2018 ini, Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Sarolangun telah melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat seanyak 970 kendaraan.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan Lalu lintas Sarolangun (Sat Lantas), IPTU Angga Luvyanto, S.Pd, MH Jum’at (09/11/2018) kepada sejumlah awak media. Sementara itu, dari ratusan pelanggaran yang dilakukan penindakan sebagian besar yakni kendaraan roda dua.

“Alhamdulillah, dalam operasi zebra yang ke 11 ini, kami telah menindak sebanyak 970 pelanggar, untuk paling dominan yakni kendaraan roda dua, selebihnya roda empat, sementara itu pelanggaran yang kita temukan terkait perlengkapan kendaraan sepertihalnya kepemilikan SIM, STNK, Helm, Spion dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, operasi zebra yang di selenggarakan dari tanggal 30 Oktober hingga 12 Nopember nantinya, Satlantas Polres Sarolangun juga menargetkan akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yakni sebanyak 1.225 kendaraan.

“Memang kita menargerkan sebanyak 1.225 penilangan hingga 12 Nopember nantinya, dalam sehari target kita sebanyak 100 surat tilang,” jelasnya lagi.

Ia juga menambahkan, selama operasi zebra berlansung pihaknya belum menemukan senjata tajam (Sajam) narkoba, kedaraan bodong yang terjaring, namun jika hal tersebut di temukan tentunya akan di serahkan lansung kepada unit yang berwewenang untuk melakukan penindakan.

“Sajam, Narkoba, ataupun motor bodong belum ada terjaring hingga saat ini, jika ditemukan tentu akan kita serahkan kepada unit yang berwewenang, yakni Satreskrim polres sarolangun,” pungkasnya. (Sar)