Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Pemda Bungo Gelar Pawai Dan Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Mubarok

SUARA BUNGO- Peringatan  1 Muharam tahun 1440 Hijriah bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 juga dirasakan oleh Masyarakat Kabupaten Bungo. Dengan berbagai kegiatan yang digelar Pemeritah Kabupaten Bungo yang memeriahkannya dengan mengadakan pawai keliling Kota Bungo menuju Masjid Agung Al-Mubarok, Selasa (11/9/2018).

Pawai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bungo, H. Mashuri. SP., ME, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty dan juga didampingi oleh Sekda Bungo, H. Ridwan Is, Dandim 0416 Bute, Kepala kemenag Bungo, tokoh lembaga adat, tokoh Agama, Kepala OPD dan pejabat lainnya.

Ribuan masyarakat Kabupaten Bungo yang terdiri dari Kelompok pengajian, Santri dan Sartiwati Ponpes di kabupaten Bungo dan juga pelajar sekolah di kabupaten Bungo tampak antusias mengikuti kegiatan pawai tersebut.

Pawai tersebut star nya dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati Bungo mengelilingi kota bungo dan langsung menuju Masjid Agung Al-Mubaroq untuk mendengarkan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Jonika Amdodi.

Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan pawai dan mendengarkan tausiyah merupakan ajang silahturahmi antar sesama umat islam.

Selain itu, dengan peringatan tahun baru islam 1440 Hijriyah agar dapat menambah semangat kita semua dan memperkuat kaidah islamiah dalam mendukung jalannya roda pemerintah menuju Bungo Maju dan Sejahtera.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka perayaan tahun baru Hijriyah yang ke 1440. Semoga kegiatan ini bisa menjadi silaturrahmi kita sesama umat Islam,” pungkas Bupati Bungo, H. Mashuri.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten bungo juga menggelar Lomba Kaligrafi yang diikuti oleh seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Bungo. (Oni)