Dusun Talentam Sukses Gelar MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Ini Juara Umumnya..!!!

SUARA BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, yang berlangsung selama 3 hari di Dusun Talentam resmi ditutup, Minggu malam (8/6/2024).

Pada ajang MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal kali ini, Dusun Sungai Gambir meraih juara umum. Para kafilah dan ofisial Dusun Sungai Gambir memenangkan disetiap ajang perlombaan MTQ di Dusun Telentam tersebut.

Adapun kegiatan dalam ajang MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang dilaksanakan di Dusun Talentam tahun 2024 adalah, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an, Syarhil Qur’an Sari Tilawah, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Adzan, Melukis Islami, Lomba Kaligrafi, Sholat jenazah, Rebana, Pawai Ta’aruf, Divile Kafilah dan lain sebagainya.

Inilah nama Dusun yang mendapatkan rangking di ajang perlombaan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal tahun 2024 yang dilaksanakan di Dusun Talentam sebagai berikut :

1. Dusun Sungai Gambir (Juara Umum)
2. Dusun Candi
3. Dusun Tanjung
4. Dusun Telentam
5. Dusun Pasar Lubuk Landai
6. Dusun Tenam
7. Dusun Empelu
8. Dusun Rantau Embacang
9. Dusun Teluk Pandak
10. Dusun Tanah Bekali

Baca Juga :  H. Fachrori Silaturrahmi dan Jajaki Kerjasama Antar Daerah

Saat ditanya awak media, Rio Sungai Gambir Ahmad Kusairi mengatakan, bahwa itu semua tidak terlepas dari kerja keras kafilah dan dukungan dari warganya.

“Alhamdulillah Dusun kami Sungai Gambir kembali dipercaya oleh dewan juri meraih juara di MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal,” ucapnya.

Ahmad Khusairi juga sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh kafilah dan ofisial dusun Sungai Gambir di ajang MTQ ke IX di Dusun Telentam.

“Saya merasa sangat bangga atas perjuangan kafilah kami selama ini, dan kerja keras semuanya, sehingga tercapai-lah kami meraih juara umum di MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenghal di Dusun Telentam,” jelasnya.

Ahmad Khusairi juga berpesan kepada semua peserta kafilahnya yang menang ini jangan lah terlalu berbangga hati, karena masih ada persiapan MTQ tingkat Kabupaten Bungo yang bertempat di Kecamatan Pelepat Ilir nanti.

Baca Juga :  Fachrori : Pemerintah Dorong Pelaku Usaha Koperasi Berbagi Pengalaman

“Dengan juara umum ini, mudah-mudahan kafilah kami bisa terpilih untuk mewakili Kecamatan Tanah Sepenggal untuk MTQ tingkat Kabupaten Bungo nantinya,” harapnya.

Selaku tuan rumah, Rio Talentam M. Isa mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat, karena sudah mensukseskan kegiatan ini dengan baik.

“Alhamdulillah, kegiatan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal berjalan sukses. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada semua panitia dan masyarakat dusun Talentam, tanpa adanya bantuan dari panitia dan masyarakat, kegiatan yang begitu meriah ini tidak akan terlaksana dengan sukses,” ucap Rio Talentam.

Selanjutnya, Haris, S. Kom., MM selaku Camat Tanah sepenggal juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah dan ofisial yang telah berjuang dan ikut serta di ajang MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal ini, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia pelaksana, karena sudah sukses melaksanakan MTQ ke IX tingkat Kecamatan ini, sehingga dari awal hingga usai terlaksana dengan baik, aman, sukses dan kondusif,” tambahnya.

Baca Juga :  Sinergi Bulog Bersama Pemprov Jambi Tetap Terjalin Atasi Kebutuhan Pangan

Haris S.Kom.MM camat Tanah sepenggal menegaskan bagi dusun yang belum dapat Juara bukan berarti belum yang terbaik, namun kafilah semuanya sudah berusaha menjadi yang terbaik, namun di ajang perlombaan MTQ ini semua tentunya ada yang menang dan kalah, bagi dusun yang belum beruntung mohon di tingkatkan lagi pada tahun mendatang.

“Pesan saya kepada anak didik kita semuanya agar teruslah mengasah skil, agar ditahun depan mendapatkan keberuntungan meraih Juara Umum. Selamat kepada Dusun Sungai Gambir yang keluar menjadi juara umum. Alhamdulillah, MTQ ke IX di Dusun Talentam malam ini resmi di tutup,” pungkas Haris.

Acara penutupan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal dihadiri langsung Wakil Bupati Bungo, para Kepala OPD, para Camat, Kapolsek, Koramil, anggota BPD, seluruh Rio dalam Kecamatan Tanah Sepenggal, dan para tamu undangan lainnya. (Oni)

Komentar