Pengabdian Masyarakat Di Posko 14 KKU STIA Dusun Pauh Menang Berlangsung Sukses

SUARA MERANGIN – Dalam acara pemberdayaan masyarakat yang diadakan oleh mahasiswa KKU STIA di posko 14 desa Pauhmenang kabupaten merangin dengan tema, ”Pemberdayaan PKK Dalam Mengkreasikan Sayuran Menjadi Pangan Yang Menarik Bagi anak serta pemanfaatan lahan perkarangan untuk tanaman pangan” yang diselenggarakan, Kamis (16/8/2018) di kantor Desa Pauhmenang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pauhmenang, Suyono S.H dan didampingi oleh Dosen Supervisor KKU posko 14, Ariyanto.M, S.E.,M.Si serta narasumber yang sengaja didatangkan dari Kabupaten Bungo yakni Dr. Hamirul, M.Pd dan bu Nanik Istianingsih, S.E.,M.E.

Baca Juga :  Kabut Asap Lumpuhkan Penerbangan di Bandara Depati Parbo, Kerinci

Narasumber ini memberikan materi serta berbagi pengetahuan dalam rangka membentuk karakter berfikir positif dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan ibu Nanik Istianingsih memberikan pelatihan cara membuat kue dan brownies dari bahan berdasar sayuran dalam rangka meningkatkan selera anak dalam mengkonsumsi sayuran.

Kegitan tersebut juga dihadiri oleh ibu-ibu PKK Desa Pauhmenang, acara tersebut berlangsung sukses. Terlihat para ibu-ibu PKK sangat antusias dalam mengikuti acara ini, dan dirasakan sangat bermanfaat dalam rangka membangun ekonomi keluarga serta dapat memanfaatkan sayuran dari hasil yang ada dari pekarangan rumah sendiri, sehingga menjadi barang yang bernilai ekonomis tinggi.

Baca Juga :  Sekda M. Dianto : Satpol PP Harus Miliki Integritas, Profesionalisme dan Kompetensi

Dalam acara tersebut juga diberikan bibit buah dan sayur kepada Kepala Desa Pauhmenang yang diberikan langsung oleh Dosen Supervisor, Ariyanto, S.E.,M.Si.

Baca Juga :  Tanjabbar Jadi Kabupaten Tanggap Darurat Covid-19

Pada kesempatan itu pula diberikan pupuk secara simbolis oleh Dr. Hamirul,M.Pd kepada Kepala Desa Pauhmenang, Merangin.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pauhmenang mengatakan, ”Acara ini sejalan dengan apa yang sudah dicanangkan oleh beliau, yakni tentang pemanfaatan perkarangan,”  ujar Kades Pauhmenang.

“Dengan adanya acara ini diharapkan ibu-ibu PKK dapat mengembangkan kemampuan serta pendapatan nilai ekonomis dari sayuran yang ada disekitar kita,” pungkas Kepala Desa Pauhmenang. (sbs)