Bupati Mashuri Resmi Kukuhkan 68 Orang Paskibra Bungo Tahun 2018

SUARA BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri mengukuhkan pasukan Paskibra yang berlangsung di Wisma Alisudin, Rabu (15/8/2018) malam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo, H. Mashuri bertindak sebagai pembina upacara, juga tampak hadir Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Sekretaris Daerah Bungo, H. Ridwan Is, unsur Forkompimda, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Verawaty Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari Apri, Ketua DWP Yuliasfayanti Ridwan, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,Tobroni Yusuf, Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten, pembina dan pelatih paskibra, serta orang tua paskibra dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Disaksikan Bupati, Hamdan Resmi Dikukuhkan dan Diberi Gelar Adat Patih Merah Mato

Terkait pelantikan 68 orang Paskibra tersebut, Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf menyebutkan, seluruh anggota Paskibra sebelum dilantik sudah melakukan latihan dengan semaksimal mungkin, dan seluruh anggota harus lebih mengenal jati diri sebagai penerus bangsa tentunya.

“Pada akhir latihan ini, adik-adik sekalian harus lebih mengenal jati diri kita sebagai penerus bangsa dan negara,” sebut Tobroni Yusuf.

Plt. Kadis Porapar Bungo, Tobroni Yusuf juga menyebutkan, pada tahun 2018 ini terdapat sebanyak 68 anggota Paskibra yang dilantik secara langsung oleh Bupati Bungo, H. Mashuri.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara HUT Damkar Ke-103

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra Kabupaten Bungo, yang telah dilantik dan dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Bungo.

“Secara pribadi dan atas nama Bupati Bungo saya mengucapkan selamat atas terpilih sebagai anggota Paskibra tahun 2018 ini. Saya yakin anggota Paskibra semuanya memiliki keistimewaan tersendiri. Saya berharap, untuk menjadi ujung tombak dalam pembangunan, dan persatuan bangsa,” ujar Mashuri.

“Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua para orang tua Paskibra yang telah memberikan dorongan dan dukungan kepada anak-anak sehingga bisa menjadikan anaknya seorang Paskibra Kabupaten Bungo,” ujar Bupati Mashuri.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris : Peran Lembaga Adat Sangat Dinantikan Masyarakat

Bupati Mashuri juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibra Kabupaten Bungo, untuk dapat menjadikan generasi penerus bangsa yang maju dan unggul serta memiliki integritas yang baik tentunya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Paskibra Bungo, dan selamat bertugas pada upacara peringatan pada 17 Agustus mendatang. Semoga dapat menjalani amanah ini dengan baik, sukses dan mampu memberikan warna dalam kegiatan ini,” pungkas Mashuri. (Oni)