oleh

Diduga Jadi Pengedar Sabu, Jon Key Diciduk Polisi

SUARA BUNGO – Opsnal Satresnarkoba Polres Bungo kembali berhasil mengamankan seorang laki-laki bernama Rezi Ardian alias Jon Key (17), warga jalan Rangkayo Hitam, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Dia telah melakukan penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu.

Barang Bukti paket Sabu siap edar

Adapun penangkapannya dilakukan di Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, sekira pukul 21:30 Wib, Rabu (13/01/2021).

Kapolres Bungo, AKBP. M. Lutfi melalui Paur Humas Polres Bungo, M. Noer mengatakan, berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada satu pengemudi sepeda motor dengan ciri-ciri tertentu sedang membawa paket narkoba jenis sabu dari Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang yang hendak menuju ke Muara Bungo.

Berdasarkan informasi tersebut, tim opsnal Satnarkoba Polres Bungo langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dengan cara penyisiran dan pengintaian di lokasi yang dimaksud.

“Pelaku sempat ingin kabur saat penangkapan, namun petugas berhasil mengamankan pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti jenis Sabu yang disimpan didalam jok Motor. Setelah cukup barang bukti yang dikumpulkan oleh petugas, pelaku langsung digiring ke Mapolres Bungo guna pengusutan lebih lanjut,” terang M. Noer.

Kemudian Polisi juga menemukan barang bukti 55 bungkus plastik klip kecil berisi sabu yang dibalut tisu dan dibalut plastik hitam, satu buah tas ransel, satu unit HP, dan satu unit sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku.

“Barang Bukti sabu yang diamankan sekitar 25 gram. Pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba,” pungkasnya. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru