Tahapan Pilkada di Merangin Kembali Akan Dimulai

555

SUARA BANGKO – Seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sempat tertunda dikarenakan wabah covid-19 yang melanda indonesia khususnya di Kabupaten Merangin akhirnya dalam waktu dekat akan dimulai kembali.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh ketua KPUD Merangin, Iron Sahroni usai memimpin rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten merangin, di aula kantor KPUD Merangin, Jumat, (12/6/2020).

“Tahapan akan dibuka dengan agenda kegiatan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengaktifan Kembali Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Merangin. Rencana agenda tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juni 2020,” ujar Iron Sahroni.

“Jadi, hari ini kita rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, dalam rapat tersebut kami dari pihak KPU Merangin dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 membahas tentang rencana pelantikan PPS se-Kabupaten Merangin,” tambah Iron Sahroni.

Lanjut Iron, dalam rapat tersebut dapat disimpulkan bahwa, pihaknya akan memulai tahapan yang tertunda dengan melantik PPS yang sudah dinyatakan lulus ditahapan sebelumnya.

“Pelantikan PPS insya allah akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 Juni 2020. Pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Camat atau lokasi yang dianggap memadai di masing-masing wilayah, namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” jelasnya.

“Hal ini mengacu pada Perppu No 2 tahun 2020 KPU RI bersama Pemerintah, DPR RI, Bawaslu RI dan DKPP telah ketok palu pemungutun suara Pilkada serentak jilid III digelar tanggal 9 Desember 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut turut dihadiri Bawaslu Kabupaten Merangin, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kabag BPPD, Kabag PEM, dan Kapolres, serta tamu undangan lainnya. (Deka)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini