STIA Sukses Gelar Seminar Nasional, Tentang Radikalisme, Anti Hoax Dan Anti Narkoba

535

SUARA BUNGO – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo sukses gelar Seminar Nasional yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo, yang dilangsungkan di Amaris Hotel Muara Bungo, Rabu (30/5/2018).

Ketua STIA Setih Setio Muara Bungo saat sambutan mengatakan, seminar nasional ini merupakan upaya STIA untuk mememerangi paham radikalisme, terorisme maupun anti narkoba dikalangan internal kampus maupun masyarakat luas, karena paham radikalisme, Narkoba maupun berita hoax.

Ketua STIA memasang Lacak kepada Pemateri

Dengan Seminar Nasional ini, STIA Setih Setio Muara Bungo Mengangkat Tema, “Peran Penting Masyarakat Dalam Menangkal Pahan Radikalisme, Anti Hoax dan Anti Narkoba Dalam Mewujudkan Ketahanan Negara”.

Ketua Umum Yayasan Setih Setio memberikan sertifikat kepada Pemateri

Adapun pemateri dalam Seminar Nasional ini yaitu :
1. Direktur Narkotika BNN Pusat, Brigjen Pol. Drs. Victor Joubert Lasut.,MM
2. Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol. Drs. Jackson Lapalonga.,M.Si,
3. IRDAM II/SWJ, Kolonel Czi. Rido Hermawan.,M.Sc.

 

Ketua STIA menyerahkan sertifikat kepada Ketua BNK Bungo

“Saya berharap kepada semua mahasiswa yang hadir ini harus benar-benar serius untuk mengikuti Seminar Nasional ini, karena temanya ini merupakan isu nasional terpanas saat ini, maka dari itu jauhkanlah radikalisme, berita hoax maupun narkoba, karena itu semua musuh bangsa,” tegas Ketua STIA, H. Burhanuddin.

Selanjutnya, Ketua BNK Kabupaten Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto sebelum membuka Seminar Nasional mengatakan, ia sangat bangga dengan STIA yang telah bersedia mengadakan Seminar Nasional, karena seminarnya menggandeng BNK Bungo dan mendatangkan Pemateri dari BNN Pusat, Bareskrim Mabes Polri dan Irdam II Sriwijaya. Tentunya Seminar tersebut sangatlah penting diadakan, agar generasi muda kita tidak terjerumus ke ajaran yang sesat, bahaya narkoba, maupun penyebaran berita Hoax.

“Mari sama-sama kita saksikan Seminar Nasional ini, agar kita tidak terpengaruh maupun terjerumus kedalam isu-isu paham Radikalisme, Bahaya Narkoba dan penyebaran berita Hoax, agar terwujud Ketahanan Negara Republik Indonesia yang utuh,” jelas Ketua BNK Bungo.

Lanjut Ketua BNK Bungo, ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada STIA, telah bersedia menggandeng BNK Bungo, Karena seminar tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif demi generasi penerus bangsa.

“Terima kasih banyak kepada Kampus STIA, karena telah bersedia melaksanakan Seminar nasional dan bekerjasama dengan BNK Bungo, kegiatan seperti ini sangatlah pentingdilaksanakan, demi terwujudnya generasi bangsa yang intelektual dan terhindar dari kegiatan yang negatif,” pungkas Apri Ketua BNK Bungo.

Adapun kesimpulan dari Pemateri Seminar Nasional tersebut adalah :
1. Berita Hoax memacu Radikalisme, dampak Radikalisme menyebabkan rasa tidak nyaman dikalangan masyarakat.
2. Konsensus dasar nasional pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara.
3. Radikal : paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan.
4. Teror : Perbuatan yang menggunakan kekerasan atau ancaman keerasan yang menimbulkan rasa takut yang luas.
5. Bahaya Narkoba : Ancaman yang menghancurkan generasi suatu politik penghancur generasi muda kita oleh negara asing.
6. Antisipasi penyelundupan barang narkoba, bisnis haram yang menguntungkan tapi merusak generasi bangsa.
7. Intoleransi : bersifat atau bersikap tidak menenggang.

Tampak hadir di acara Seminar Nasional yakni, Pemateri, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Ketua Yayasan Setih Setio, Mahasiswa STIA, OKP dan para tamu undangan lainnya. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini