Seminar Nasional STIA Resmi Dibuka Oleh Ketua BNK Bungo

SUARA BUNGO – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi STIA Setih Setio Muara Bungo gelar Seminar Nasional yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo, yang dilangsungkan di Amaris Hotel Muara Bungo, Rabu (30/5/2018).

Ketua STIA SS Muara Bungo, H. Burhanuddin. SH., M. Hum saat dambutan

Ketua STIA Setih Setio Muara Bungo saat sambutan mengatakan, seminar nasional ini merupakan upaya kita untuk mememerangi paham radikalisme, terorisme maupun anti narkoba. Karena saat ini negara kita selalu dihantui dengan paham radikalisme, Narkoba maupun Terorisme. Makanya Seminar Nasional ini STIA Setih Setio Muara Bungo Mengangkat Tema, “Peran Penting Masyarakat Dalam Menangkal Pahan Radikalisme, Anti Hoax dan Anti Narkoba Dalam Mewujudkan Ketahanan Negara”.

Ketua BNK Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto saat membuka Seminar Nasional

“Saya berharap kepada semua mahasiswa STIA yang hadir saat ini benar-benar serius untuk mengikuti Seminar Nasional ini, karena temanya ini merupakan isu nasional terpanas saat ini,” ucap H. Burhanuddin.

Selanjuynya, Ketua BNK Kabupaten Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto sebelum membuka Seminar Nasional mengatakan, seminar ini sangat penting dilaksanakan, agar kita tidak terjerumus ke ajaran sesat, bahaya narkoba, maupun penyebaran berita Hoax.

“Mari kita sama-sama menyaksikan Seminar Nasional ini, karena isu ini lagi heboh ditingkat nasional, agar kita tidak mudah terpengaruh maupun terjerumus kedalam isu-isu paham Radikalisme, Bahaya Narkoba dan penyebaran berita Hoax, agar terwujud Ketahanan Negara Republik Indonesia yang utuh,” ungkap Apri Ketua BNK Bungo.

Lanjut Ketua BNK Bungo, ia mengucapkan yerimakasih banyak kepada STIA, Karena ini merupakan kegiatan yang sangat penting.

“Terima kasih banyak kepada Kampus STIA, karena telah bersedia melaksanakan Seminar nasional dan bekerjasama dengan BNK Bungo, kegiatan seperti ini sangatlah penting, demi terwujudnya generasi bangsa yang intelektual dan terhindar dari kegiatan yang negatif. Maka dengan ini, secara resmi Seminar Nasional ini Saya Buka,” pungkas Apri Ketua BNK Bungo.

Tampak hadir di acara Seminar Nasional yakni, Pemateri, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Ketua Yayasan Setih Setio, Mahasiswa STIA, OKP dan para tamu undangan lainnya. (Oni)