oleh

SMPN 1 Muara Bungo Juara Futsal Diniyyah

SUARA BUNGO – Turnamen futsal piala olimpiade santri yang diikuti tim-tim dari Bute Sarko dan Darmasraya berakhir, Jumat (26/10). SMPN 1 Muara Bungo keluar sebagai juara pada turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Diniyah Al Azhar.

SMPN 1 Muara Bungo dibawah asuhan Dodi Trisna pada laga final mengalahkan SMP Xaverius dengan skor 4-3. Kemenangan SMPN 1 Muara Bungo tak diraih dengan mudah. Dimana kedua kesebelasan bermain saling menekan.

SMPN 1 Muara Bungo yang bermaterikan, Redho (captain), Tri Aryo, Fadhil, Dio, Ade, Jauza, Sekar, Fadel, Alif dan Gifar berhasil menjebol gawang lawan 4 kali. Dua gol di babak pertama dicetak Redho dan Dio. Sementara dua gol di babak kedua hasil tendangan Fadhil Dan Fadel.

Sayangnya, pelatih kepala, Dodi Trisna pada laga final tak bisa mendampingi anak asuhnya. Pada Saat Laga final Team ini didampingi oleh Kemal Hidayatullah.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Dody yang telah memberikan kesempatan dan Kepercayaan kepada saya, mendampingi tim yang dibinanya. Ini adalah pembelajaran dan pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya, selaku saya mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL disana,” ujar Kemal.

Pemain SMPN 1 Muara Bungo juga mengaku bangga setelah menjadi juara pada turnamen tersebut. Pemain SMPN 1 juga memberikan respect kepada lawan pada laga final.

“Alhamdulillah, Kami bisa mengalahkan mereka. Cukup melelahkan, tim Xaverius menit akhir tampil ngotot,” kata kapten tim, Redho.

Sementara iti, guru olahraga yang juga pembimbing tim futsal SMPN 1 Muara Bungo Dody Trisna, mengatakan keberhasilan tim anak asuhnya meraih juara, didukung kerjasama yang baik.

“Anak-anak  bermain baik, sesuai arahan, menahan emosi, menghindari pelanggaran, maupun provokasi-provokasi pihak lawan, memanfaatkan peluang, kerjasama yang baik, sehingga hasilnya luar biasa, sehingga menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Sebagai pelatih, Dody Trisna, berharap prestasi  akan mampu mengangkat nama baik Sekolah dan akan dikenal sebagai sekolah yang memiliki keunggulan dibidang oahraga, khususnya futsal. (Oni)

Berita Terbaru