Sekda M. Dianto Berharap Hasil Pemeriksaan APBD Provinsi Jambi Lebih Baik

SUARA JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengharapkan hasil pemeriksaan APBD Provinsi Jambi tahun 2018 lebih baik dari hasil pemeriksaan tahun 2017. Harapan tersebut disampaikannya saat Pembukaan Rapat Ekspose Tim BPK RI Perwakilan Jambi, yang diselengarakan di Ruang Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi, Rabu (30/01/2019).

“Tim yang tergabung antara Inspektorat Provinsi Jambi dan BPK RI perwakilan Jambi, akan melakukan Pemeriksaan Pendahuluan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dan Pemeriksaan Bantuan Keuangan Partai Politik pada Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Sekda.

“Sebagai persiapan dalam menghadapi review bagi OPD Provinsi Jambi  pada tahun 2019, BPK-RI Perwakilan Jambi melakukan serangkaian kegiatan yang menjadi tahapan pelaksanaan per review, salah satunya adalah dengan meningkatkan pemahaman terkait pelaksanaan kegiatan pada masing-masing OPD,” sambung Sekda.

“Mungkin ada kelemahan atau kesalahan ditahun yang lalu, untuk tahun mendatang jagan diulang lagi, mari kita sama-sama perbaiki kinerja agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” pungkas Sekda.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Jambi Rosida, Pengendalian Teknis BPK RI Perwakilan Jambi Subagianto, para OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan para undangan lainnya. (zal/hms)

Komentar