Gubernur Al Haris Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

SUARA JAMBI – Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Provinsi Jambi, dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, Rabu (10/8/2022).

Diketahui, peserta liga Kasad tahun ini adalah berasal dari pondok pesantren kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, dengan tujuan mencari bibit unggul dan pemain terbaik untuk generasi kedepan.

Gubernur Al Haris mengatakan, turnamen ini akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai 15 Agustus, dengan jumlah 8 klub dari masing masing kodim se-Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Kantor Rio Tanjung Agung Juga Disemprot Desinfektan

“Liga santri yang dilaksanakan di wilayah Korem 042/Gapu ini dalam rangka memulihkan ekonomi Provinsi Jambi setelah pandemi COVID-19 selama 2 tahun berlalu,” ujar Al Haris.

Dijelaskannya, Santri merupakan bagian dari anak Indonesia, piala Kasad memberikan peluang untuk anak pondok membuat prestasi setinggi-tingginya di Indonesia terutama di Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Pj Sekda Dampingi Gubernur Al Haris Kunker ke Merangin

“Liga santri ini adalah bentuk perhatian khusus dari bapak Kasad dan stakeholder yang ada di Jambi kepada seluruh santri yang ada di Jambi,” katanya.

Salain itu kata Al Haris, liga santri sebagai ajang silaturahmi dalam menyongsong hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke -77. Jadi pemain sepak bola tidak hanya dari luar tapi dari Santri juga ada.

Baca Juga :  SZ - Erick Sapa Pedagang Pasar Atas Muara Bungo

“Apresiasi yang tinggi saya ucapkan kepada Danrem 042/Gapu berserta jajaran yang sudah mengadakan turnamen ini, dengan jumlah santri yang ribuan di Jambi. Semoga mereka bisa menyumbangkan atlet dan talenta untuk olahraga sepak bola,” tutup Al Haris. (SBS)

Komentar