Satu Warga Bungo Positif Rapid Test, Ini Riwayat Perjalanannya..!!!

72

SUARA BUNGO – Juru bicara tim gugus tugas Covid-19, Kabupaten Bungo, dr. Safaruddin Matondang saat konferensi pers mengatakan, bahwa ada seorang warga Cilodang, Kecamatan Pelepat dinyatakan positif berdasarkan hasil uji rapid test, Kamis (25/06/2020).

dr. Safaruddin Matondang juga menyebutkan, bahwa pria berumur 77 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari Sumedang, Jawa Barat. Ia sampai di Bungo pada 17 Juni lalu langsung di uji rapid test.

“Saat ini pasien warga Cilodang tersebut sedang dirawat di RSUD H. Hanafie Muara Bungo sambil nunggu hasil swab-nya keluar,” jelas dr. Safaruddin Matondang.

“Sampel uji swab-nya sudah diambil dua hari yang lalu. Termasuk keluarga yang mendampingi pasien juga dilakukan rapid test. Namun hasil mereka negatif semua, diketahui pasien itu ada riwayat penyakit paru,” tambah Safaruddin Matondang.

Saat ini, kata Safaruddin, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 267 orang. Proses pemantauan sebanyak 5 orang, dan selesai pemantauan sebanyak 262 orang.

Ini Data Covid-19 di Kabupaten Bungo, Rabu 24 Juni 2020 :

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 267 Orang, dengan rincian : Proses Pemantauan 6 orang, dan Selesai Pemantauan 261 orang.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 8 Orang, dengan rincian : Dirawat 1 orang, dan Sembuh 7 orang.

Total Orang Tanpa Gejala (OTG) : 38 Orang, dengan rincian : Proses Pemantauan 0 orang, dan Selesai Pemantauan 38 orang.

Total Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 : 4 Orang, dengan rincian : Dirawat 0 orang, Sembuh 4 orang, dan Meninggal 0 orang. (Diah)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini