Saat Operasi Patuh 2023, Kanit Turjawali Ditabrak Pengendara Motor, Begini Kondisinya..!!!

SUARA BUNGO – Seorang anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bungo mengalami luka berat akibat ditabrak pengendara motor saat melakukan Operasi Patuh 2023 didepan Polres Bungo, Selasa (11/7).

Anggota Polres Bungo yang ditabrak pengendara motor saat Operasi Patuh itu merupakan Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali), AIPTU Ari Sujuanta (44) yang mengakibatkan patah tulang pergelangan tangan bagian kiri dan retak bagian bahu-nya.

Baca Juga :  Gubernur Fachrori Usulkan Bungo Jadi Pusat Logistik Mitigasi Bencana Pulau Sumatera

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, melalui Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Steffan Thomas Lumowa saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa kejadian bermula saat personil Satlantas Polres Bungo menggelar patroli patuh kepada pengendara di depan Molres Bungo.

Saat itu, datang pengendara sepeda motor jenis Honda Beat nomor polisi BH 6955 KP yang di kendarai oleh Eka Saputra dengan penumpang Sandi Saputra yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga :  FA Berharap Kapolres Bungo dan Penyidik Propam Serius Menangani Kasus Aiptu MA

“Pengendara sepeda motor itu sempat diberhentikan petugas terlebih dahulu, karena pengendara motor itu tidak menggunakan helm,” ujar IPTU Steffan, Selasa (11/7/2023).

Namun, pengendara bukannya berhenti, dia malah berusaha untuk menghindar dan melajukan kendaraannya. Setelah itu, korban berusaha untuk menghentikan pengendara tersebut, namun malah ditabrak oleh pelaku hingga terjatuh.

Baca Juga :  AL MUSYARAKAH

“Korban langsung dilarikan ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis,” bebernya.

Dikatakan Kasat, korban akan dilakukan operasi oleh tim medis untuk pemasangan pen. Sementara pelaku sudah ditahan di Mapolres Bungo untuk dilakukan pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kita akan lakukan proses hukum yang berlaku sesuai dengan pasal yang dilanggarnya,” pungkas Kasat Lantas Polres Bungo. (Oni)

Komentar