Usai Konferensi Pers, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

SUARA BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P bersama Jajaran mengelar Silaturahmi dengan Awak Media, bertempat di Aula Lantai 2 Mapolres Bungo, Kamis (18/01/2024).

Silaturahmi ini bertujuan dalam meningkatkan kolaborasi Kepolisian Resor (Polres) Bungo dengan Insan Pers dalam rangka “Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik dan Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri”.

Dalam sambutannya, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P mengatakan, bahwa kemitraan antara jurnalis dengan Kepolisian Polres Bungo sangat perlu dibangun dan diperkuat sebagai corong pemberitaan dalam meneruskan informasi kepada masyarakat luas.

“Tapi ada hal yang lebih penting, yaitu kita harus punya kepercayaan yang sama karena informasi yang kita dapat harus berimbang, profesional antara pemberita dan diberitakan, kemitraan yang saling terkait dan saling membutuhkan kepercayaan,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, dalam kemitraan tentunya juga harus menyamakan persepsi, dalam menyebarkan informasi kepada khalayak ramai. Karena sebagai petugas dalam menjaga Kamtibmas maupun fungsi lainnya yang memiliki keterkaitan dengan masyarakat, membutuhkan informasi yang benar, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan baik pada masyarakat maupun secara hukum yang berlaku.

“Dalam perjalanannya kadang informasi lebih cepat diperoleh rekan-rekan media, karena jaringan awak media lebih luas dalam menyerap informasi yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan keterbatasan personel sangat dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara Kepolisian dan rekan-rekan media,” ujar Kapolres.

Kami dari Polres Bungo tambah

Ditambahkan Kapolres, bahwa dia mengajak awak media melalui beberapa perwakilan, untuk duduk bersama berdiskusi terkait tekhnik penyampaian informasi berita sebelum di sajikan melalui media masing-masing.

“Hal ini akan kita bangun lebih baik kedepannya, sesuai dengan profesional dan kode etik masing-masing, demi menciptakan keterbukaan informasi publik akurat dan terpercaya,” pungkasnya.

Agenda silaturahmi Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P yang didampingi Kasi Humas AKP M. Nur, Kasat Reskrim AKP Febrianto, S.Tr.K., S.I.K, Kasat Intelkan AKP Tarjono, S.H., M.H, Kasat Narkoba IPTU Gede Ega Purwita, S.Tr.K, Kasat Lantas IPTU Steffan Th. Lumowa, S.Tr.K., S.I.K, bersama awak media dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Oni)

Komentar