Potensi Cawawako Sungai Penuh, Nama Maya Novefri dan Zulhelmi Kian Mencuat

SUARA SUNGAI PENUH – Lanskap politik Kota Sungai Penuh dihebohkan dengan munculnya dua tokoh yang berpotensi menjadi calon Wakil Walikota yang bakal mendampingi Ahmadi Zubir saat Pilwako Sungai Penuh tahun depan.

Salah satu nama yang menarik perhatian adalah mantan Wawako Zulhelmi. Dengan membawa segudang ilmu dan wawasan yang diperoleh dari masa jabatan terdahulu, Zulhelmi diyakini bakal memberikan pemikiran strategis dan pemahamannya yang tajam sebagai formulasi kebijakan untuk Kota Sungai Penuh. Sebagai seorang pensiunan Polri, Zulhelmi disebut-sebut berpengalaman dalam peran kepemimpinan kedepan.

Baca Juga :  Wako AJB Hadiri Kunker, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan dari Gubernur Jambi

Nama lain yang muncul adalah Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kerinci Maya Novefri. Nama Maya juga mendapat perhatian karena rekam jejaknya yang piawai dalam melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kerinci.

Lewat tangan dinginnya, komitmen memajukan agenda yang berfokus pada pembangunan infrastruktur, pasca penyerahan aset Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh berhasil diwujudkan.

Menanggapi dua nama yang mencuat tesebut, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir mengatakan adalah suatu hal yang sah-sah saja.

Baca Juga :  Fikar-Yos Disambut dan Didukung Warga Etnis di Pelayang Raya

“Itu hak seseorang. Kita tidak bisa prediksi,” ujarnya kepada awak media, Jumat (27/10/2023) malam.

Kendati telah menyatakan siap mempertahankan kursi Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir mengaku kebingungan ihwal pasangan yang akan mendampingi dirinya pada kontestasi Pilwako Sungai Penuh nantinya.

“Insya Allah kita sudah mantap segala persiapan (maju Pilwako, red). Soal wakil belum (diputuskan, red), terlalu banyak usulan,” ungkapnya.

Sementara, Maya Novefri enggan berkomentar banyak terkait hal ini. Kepada bekabar.id, dia menyebutkan saat ini hanya fokus pada tanggung jawab kerja yang masih diembannya.

Baca Juga :  Pj Bupati H. Aspan Sambut Kedatangan Jemaah Haji

“Saya masih ada tanggung jawab dan itu wajib dilaksanakan. Jadi soal ini no comment lah,” tuturnya, Jumat (27/10/2023) malam.

Senada, Zulhelmi juga enggan berkomentar banyak, saat dikonfirmasi bekabar.id Jumat (27/10/23) malam, ia mengatakan akan melihat situasi terlebih dahulu untuk masuk gelanggang Pilwako Kota Sungai Penuh.

“Kan masih lama (Pilwako, red), kita liat dulu situasinya ya,” pungkasnya.(*)

Komentar