Penjambret Ini Nekat Melakukan Aksinya Disamping Makodim 0416/Bute Dan Babak Belur Di Hajar Masa

SUARA BUNGO – Tindakan kejahatan dengan cara jambret di jalan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo, kali ini yang menajadi korban yakni, Fenni (31) warga perumnas, dan pelakunya yakni inisial P warga Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jambi.

Adapun tempat Fenni di jambret tepatnya di samping Markas Kodim 0416 Bungo Tebo, Pelaku cukup nekad lantaran menjambret di samping markas tentara dan di pemukiman keramaian masyarakat.

Baca Juga :  Bangun Jalan, Dinas PUPR Provinsi Jambi Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah

Adapun krnologisnya, korban berangkat dari rumahnya menuju ke pasar hendak belanja, namun setibanya di jalan korban tersebut katanya telah dibuntuti oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda Beat, pada saat itulah pelaku tersebut dan langsung memepet korban dan langsung merampaskan dompet korban.

Baca Juga :  Bupati Adirozal Didampingi Sekda Safari Jumat dan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

“Saya dibuntutinya dan akhirnya di pepetnya dan langsung merampas dompet saya dan dibawanya kabur,” ujar Fenni, Kamis (7/5/2018).

Setelah dompetnya dirampas oleh penjambret, korban langsung berteriak maling sambil mengejar pelaku. Warga sekitarpun langsung ikut membantu mengejarkan pelaku sehingga pelaku terjatuh dari motor dan sempat di hajar masa.

“Pelaku terjatuh dan dihajar oleh masa, dan akhirnya pelaku di selamatkan dari amukan massa, lantaran di disekitar kejadian juga ada petugas TNI yang sedang berjaga di Makodim 0416/Bute,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Pelaku Jambret Kembali Beraksi di Jalan Depati Parbo

Pelaku penjambretan tersebut akhirnya di amankan di Mapolres Bungo serta barang bukti berupa dompet yang berisi satu buah Handphone dan uang tunai sekitar 300 ribuan lebih. (Kar)