Meskipun Diguyur Hujan, Perpisahan KKU STIA Posko IX Desa Sukadamai Berlangsung Sukses

153

SUARA TEBO – Pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018 Kelompok IX Kuliah Kerja Usaha (KKU) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo yang berlokasi di Unit 9, Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, sukses gelar perpisahan KKU bersama seluruh lapisan masyarakat Desa Sukadamai.

Meskipun diguyur hujan lebat, namun acara perpisahan tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Di acara perpisahan KKU STIA Posko IX Desa Sukadamai tersebut juga di isi berbagai kegiatan lainnya seperti pembacaan puisi oleh anak-anak Rt 10 dan juga di isi dengan acara pembagian hadiah pemenang lomba kegiatan perayaan hari ulang tahun republik indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018.

Saat sambutan, Dosen Supervisor posko IX, Drs. Hardius mengucapkan terimakasihnya kepada Kepala Desa Sukadamai beserta perangkatnya yang telah membimbing mahasiswanya selama 45 hari mengabdi di Desa Sukadamai.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Sukadamai yang telah membimbing mahasiswa kami saat KKU di sini, ini merupakan kegiatan dari kampus, yaitu ‘Pengabdian Masyarakat’ sebanyak 4 SKS. Jika mahasiswa kami ada yang berbuat salah, baik sengaja ataupun tidak disengaja, kami minta maaf,” ujar Drs. Hardius.

Selanjutnya, Kepala Desa Sukadamai, Solikhin saat sambutan mengatakan, ini merupakan penghargaan bagi desa Sukadamai, karena telah dipilih sebagai tempat KKU bagi mahasiswa STIA Setih Setio Muara Bungo.

“Ini merupakan suatu penghargaan bagi kami selaku Pemimpin Desa Sukadamai. Terimakasih Kqmpus STIA Setih Setio Muara Bungo, karena telqh mempercayai Desa kami sebagai tempat KKU bagi mahasiswa nya. Kami minta maaf, karena kami hanya bisa menyediakan tempat tinggal mahasiswa KKU di Dusun Suka Jaya Rt 10,” ujar Solikhin.

Tempat yang sama, Azroni selaku Ketua Posko IX Desa Sukadamai saat sambutan mengucapkan terima kasihnya kepada kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Sukadamai, karena ia menilai kegiatan yang dilaksanakannya selama masa KKU belum semuanya terealisasi, dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan.

“Saya selaku ketua posko IX mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sukadamai beserta jajaran, karena selalu mensuford semua kegiatan kami selama 45 hari di Desa Sukadamai. Jika kami ada yang berbuat salah selama disini, saya mewakili kawan-kawan semuanya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sukadamai. Perpisahan ini, bukanlah berpisah untuk selamanya, melainkan perpisahan tempat kami mengabdi selama 45 hari,” ucap Azroni.

“Insya allah, suatu saat kami akan datang lagi kesini, karena kami menganggap masyarakat Desa Sukadadamai ini adalah keluarga kami,” tambah Azroni, Ketua posko IX Desa Sukadamai.

Begitu juga ketua Rt 10, Dusun Suka Jaya, Desa Sukadamai saat sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada Dosen Supervisor dan seluruh mahasiswa STIA yang KKU didaerhnya, karena telah ikut berpartisipasi disetiap kegiatan ditempatnya, seperti gotong royong dan kegiatan lainnya.

“Terima kasih banyak mahasiswa STIA yang KKU disini, lebih kurang 45 hari begitu cepat berlalu, jika warga kami ada yang tidak berkenan dihati adek-adek semuanya kami minta maaf. Terima kasih telah mengajarkan warga kami beberapa programnya, kami akan selalu merindukan adek-adek semuanya,” pungkasnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan pemberian plakat dan kenang-kenangan berupa batik bungo kepada Kepala Desa Sukadamai dan kepala Dusun Suka Jaya, pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan di kegiatan peringatan HUT RI yang ke-73 yang dilaksanakan di Rt 10, dilanjutkan dengan kegiata panjat gadebong pisang dan malamnya juga di isi dengan kegiatan bakar ayam bersama pemuda dan pemudi Rt 10, Dusun Suka Jaya, Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo ulu, Tebo.

Tampak hadir di acara perpisahan tersebut yakni perwakilan dari Dosen STIA Setih Setio Muara Bungo, Nova Elsira, Dr. Hamirul, Hariyanto, Ketua PKK Desa Sukadamai, perangkat Desa Sukadamai dan masyarakat Desa Sukadamai lainnya. (Adh)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini