Kunker Danrem 042/Gapu Di Sarolangun Dismabut Hangat Oleh Bupati CE

56

SUARA SAROLANGUN – Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elpys Rudi di Kabupaten Sarolangun disambut langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, Wakil Bupati, Hillalatil Badri, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun, Rosita Endra dan unsur Forkompinda, dan kepala OPD sarolangun, Senin (11/2/2019) bertempat di Rumah Dianas Bupati Sarolangun.

Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, kunjungan ini bertujuaan untuk menjalin sikaturrahmi sekaligus agar lebih mengenal dekat terkait dengan situasi dan kondisi dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan menyatakan, sangat menyambut baik sekaligus merasa bangga atas kedatangan Danrem 042 Gapu, karena Kabupaten Sarolangun termasuk salah satu wilayah yang dikunjungi.

“Ini (Kunker Danrem)bermaksud untuk tatap muka dengan tokoh masyarakat Sarolangun, Sebagai upaya sinergitas dengan Korem 042 Gapu,” kata CE sapaan akrab Cek Endra.

Cek Endra juga menjelaskan situasi Kabupaten Sarolangun, dengan semua Potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Sarolangun.

“Kabupaten Sarolangun kaya dengan semua sumber daya alam, dan objek wisata ini menjadi potensi yang dimiliki Sarolangun, seperti batu bara, emas,minyak, dan juga rencana percepatan pembangunan Pabrik Semen Batu Raja II,” jelasnya.

Selain itu Cek Endra menyampaikan, bahwa Kabupaten Sarolangun memiliki 2300 jiwa suku anak dalam (SAD) yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan dalam Kabupten Sarolangun. Dan paling banyak menghuni di kawasan terpadu mandiri yang berada di Kecamatan Sarolangun.

“Kunker ke Kabupaten Sarolangun bagian dari mengenal wilayah,dan saya baru tau dari penjelasan Bupati Sarolangun, dengan semua potensi yang di miliki Sarolangun dan sangat kaya dengan sumber daya alam,juga objek wisata,” tutur Danrem. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini