Kabag Humas Setda Merangin Piknik, Hadiri HPN Dan Tinggalkan Tugas Dinas

SUARA BANGKO – Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dijadikan hari Liburan keluar kota oleh Kabag Humas Setda Merangin, dan tidak tanggung-tanggang Kabag humas yang sehari berpanapilan parlente ini juga memboyong crew nya untuk berliburan di awal tahun 2019, tak pelak Keberangkatan Kabag beserta Karyawan Humas Setda Merangin ke Surabaya, kota Pahlawan untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) mendapat berbagai respon negatif dari Jurnalis di Kabupaten Merangin. Beberapa Jurnalis mempertanyakan kapasitas dan misi kabag beserta 5 orang karyawannya tersebut dikota Surabaya.

Tokoh Jurnalis Merangin Doni Sobri mengatakan, sangat tidak pantas jika memang kehadiran crew Humas Merangin ke Kota Surabaya, dengan menggunakan uang daerah dan jumlah yang banyak tersebut untuk menghadiri HPN.

“Itu sangat tidak pantas, HPN itu Hari Pers Nasional bukan acara Humas, jadi kenapa harus berangkat sebanyak itu,?” cecarnya.

Lebih lanjut Doni Sobri yang telah bertahun–tahun berprofesi sebagai Jurnalis, serta telah beberapa kali mengikuti Hari Pers diberbagai daerah ini mengatakan, baru kali ini melihat Humas Setda suatu daerah hadir dalam jumlah yang banyak.

“Setahu saya tidak ada Humas yang berangkat sebanyak itu, justru jarang sekali saya melihat Humas daerah lain dilokasi HPN, maka dari itu saya sedikit ragu, mereka punya undangan atau tidak,” Tambah Doni Sobri.

Senada, Jurnalis Senior yang saat ini menjabat sebagai General Manager (GM) jejak jambi.com Nova Diansyah atau yang akrab disapa Chatur mempertanyakan, apakah keberangkatan Crew Humas tersebut ada anggarannya di Bagian Humas & Protokoler, karena perjalanan ke Kota Surabaya dengan jumlah tersebut pasti menyedot banyak dana.

“Itu ada tidak dalam anggaran Humas, ? jika tidak, tentu menyalahi aturan, Humas perlu jelaskan ini,” ujarnya.

Ditambahkan Chatur, selama ini yang dia ketahui daerah lain pun tidak ada yang seperti itu, jikapun beralasan mendampingi kepala daerah yang menghadiri acara tersebut tentu cukup dengan Kabag dan salah satu Kasubag saja.

“Itu anggarannya di comot dari mana ? kalau mereka beralasan mendampingi kepala daerah, apa mesti datang berbondong-bondong seperti itu, kan tidak. Apa fungsinya mereka sebanyak itu di sana,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Merangin Hendri Putra saat dikonfirmasi melalui sambungan Telepon terkesan panik dan lebih banyak menjawab pertanyaan dengan nada tinggi tanpa jelas substansinya.

“Apo ni, apo yang ditanyo tu apo, masalahnyo apo ? yang berangkat 6 orang dari Humas, dimano masalahnyo ? sayo disano mendampingi Wakil Bupati. Sudah yo sementaro itu dulu informasinyo, sayo lagi di Jakarta,” sebut Kabag Humas dengan nada tinggi dan panik, tanpa menjawab petanyaan lainnya. (mjb)

Komentar