Kecelakaan Tragis, Sopir Grand Max Bermuatan BBM Hangus Terbakar

SUARA BUNGO – Seorang sopir mobil Grand Max yang diduga membawa beberapa jerigen BBM, meninggal dunia hangus terpanggang di jalan Lintas Sumatera Km 32, tepatnya di simpang dusun Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Kamis pagi (14/09/2023).

Menurut Zikri, saksi mata yang melihat saat kecelakaan itu terjadi menuturkan, bahwa ada sebuah mobil truk BH 8625 LW yang saat itu terparkir di badan jalan dari arah Bungo.

Sementara Grand Max yang bermuatan beberapa jerigen BBM yang dikendarai Rambo bin Yahya warga RT 11, dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, dari arah Padang menuju Bungo hendak menyalip kendaraan lain yang berada didepannya.

Baca Juga :  Beredar, Rekomendasi DPP PAN Tak Lagi Berpihak ke Petahana

Diduga karena tidak memungkinkan untuk menyalip karena keberadaan sebuah truk pecah ban terparkir di badan jalan didepannya, Grand Max menghantam bagian samping bak mobil truk tersebut.

Hantaman keras itu membuat kondisi mobil Grand Max ringsek dan menimbulkan percikan api yang akhirnya menyambar minyak yang ada didalam jerigen, sehingga membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan mobil beserta pengemudi mobil tersebut.

Baca Juga :  Terkait Pencegahan Covid-19, Ini Himbauan Bersama Pemkab Kerinci

Malangnya bagi sang sopir karena kondisinya yang tersangkut di bagian mobil yang ringsek tidak bisa menyelamatkan diri. Sambaran api yang begitu cepat membuatnya ikut terbakar dan meninggal dunia di tempat.

Sementara satu orang penumpang Grand Max atas nama Rahel yang tak lain merupakan kerabat dekat korban berhasil selamat dari maut dan kobaran api yang menghanguskan kendaraan tersebut.

Baca Juga :  TARIF KHUSUS PAJAK PENGHASILAN BAGI UMKM

Kejadian tragis ini sudah ditangani oleh pihak Laka Lantas Polres Bungo dan api berhasil dipadamkan oleh regu Damkar unit Tanah Sepenggal Lintas dibantu tim Damkar Jujuhan.

Kecelakaan ini membuat jalan lintas Sumatera di sekitar TKP, macet panjang hingga evakuasi selesai. Jenazah kini tengah dibawah ke rumah sakit oleh pihak berwajib guna pengusutan lebih lanjut.

Sementara itu, beberapa kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tragis ini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian unit Laka Lantas Polres Bungo. (SBS)

Komentar