Kantor Desa Pinggir Air Disegel Warga, Terkait Pengelolaan Dana Desa Tertutup

SUARA SUNGAI PENUH – Ratusan warga melakukan aksi demo di Kantor Kepala Desa Pinggir Air Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, Jum’at (29/03/2019).

Dalam Aksi demo tersebut warga juga menyegel Kantor Kepala Desa Pinggir Air sebagai bentuk protes terhadap Walikota dan Penegak hukum yang dianggap belum maksimal melakukan tindakan terhadap Kades Pinggir Air.

Masyarakat menuntut agar Kepala Desa terbuka dalam pengelolaan Dana Desa (DD) Pinggir Air yang selama ini Kades dinilai tertutup kepada masyarakat setempat terkait pengelolaan dana desa.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Ikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

Mat Nasir Kordinator aksi demonstrasi, dalam orasinya menyebutkan, bahwa Kepala Desa Pinggir Air diduga kuat tidak transparan dalam pengelolaan keuangan, dan terindikasi korupsi.

Kami meminta kepada Walikota Sungai Penuh untuk memberikan tindakan tegas atas laporan masyarakat ini, Selain itu kami minta aparat penegak hukum untuk mengaudit kekayaan Kepala Desa Pinggir Air,” ujar Mat Nasir kepada wartawan Jumat, (29/3/19).

Baca Juga :  Wabup Ami Taher Kumpulkan Ratusan Honorer di Setda Kerinci

“Untuk sementara kami sudah menyegel Kantor Kepala Desa sebagai bentuk protes terhadap Walikota dan penegak hukum yang kami anggap belum maksimal melakukan tindakan terhadap Kades Pinggir Air,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Ikuti Peluncuran Uang Rupiah Kertas TE 2022 Secara Virtual

Sementara itu, Zaini Kabid Pemdes Kota Sungai Penuh, yang hadir dilokasi kepada Masyarakat yang tergabung dalam aksi tersebut mengatakan, dia menyikapi serius kondisi yang terjadi di Desa Pinggir Air, untuk saat ini dia akan melakukan koordinasi bersama instansi terkait lainnya untuk segera menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan kasus tersebut. (ndy)

Komentar