Ini Kata Bupati Safrial Saat Berikan Kata Sambutan Diseminasi Dana Desa

56

SUARA TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS berharap penggunaan Dana Desa Tahun 2020 fokus pada kegiatan yang bersifat padat karya agar benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan diseminasi Dana Desa dan optimalisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) Tahun 2020 yang diselenggarakan di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (18/03/2020).

Selain itu, Bupati juga ingatkan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020 untuk program kegiatan bidang pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa, Safrial juga berharap pengelolaan dana desa dapat menyesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten, sehingga fokus Dana Desa bisa menjangkau semua aspek terutama penurunan angka stunting dan peningkatan sumber daya manusia.

“Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini juga terus melakukan upaya pengoptimalan dana desa, pemberdayaan masyarakat, dan perekonomian desa,” ujar Safrial.

“Salah satunya dengan melibatkan masyarakat setempat untuk pembentukan badan usaha milik desa (Bumdes) agar potensi desa berkembang lebih optimal dan pergerakan ekonomi masyarakat menemukan bentuk sebagai sumber kesejahteraan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, Direktur Utama Bank 9 Jambi, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Para Kepala OPD, Para asisten Setda, Para Camat, Para Kepala Desa dan para tamu undangan lainnya. (Reza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini
























































>