Brigpol Maidani dan Dedi Hardani Berbagi Dengan Masyarakat Kampung Punti Luhur

SUARA BUNGO – H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Owner Athaya Garden, Brigpol Maidani keluarkan zakat Maal, berupa puluhan paket sembako untuk warga kurang mampu dan janda tua, kain sarung untuk pegawai syarak dan uang tunai untuk anak yatim.

Mewakili Brigpol Maidani, Anggota BPD dusun Talang Pantai M. Saroji menyerahkan uang tunai kepada Anak Yatim, Sabtu (30/4/2022).

Pembagian Zakat Maal Brigpol Maidani-Rismawidiyanti kali ini dipusatkan di kampung Punti Luhur, dusun Talang Pantai, kecamatan Bungo Dani, yang diserahkan langsung oleh anggota BPD Talang Pantai, M. Saroji dan Muhari, Sabtu (30/04/2022).

M. Saroji, selaku tokoh Pemuda Punti Luhur sekaligus anggota BPD Talang Pantai ini mengatakan, bahwa dirinya hanya penyambung lidah dari Owner Athaya Garden, Brigpol Maidani dan keluarga untuk menyalurkan bantuan kepada penerima.

“Alhamdulillah, saya bersama Muhari dipercaya oleh Brigpol Maidani dan adiknya Dedi Hardani untuk menyalurkan puluhan Paket Sembako kepada warga kurang mampu dan janda tua, kain sarung untuk pegawai syarak dan uang tunai untuk anak yatim yang ada di Kampung Punti Luhur,” ucap M. Saroji di amini Muhari.

M. Saroji berharap, agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima yang ada di kampung Punti Luhur tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima. Jangan dilihat dari jumlahnya ya, tapi lihatlah dalam bentuk kepeduliannya, karena mereka sudah peduli dan bisa berbagi dengan kita,” ujar M. Saroji.

M. Saroji juga mengucapkan terima kasih kepada Brigpol Maidani-Rismawidiyanti dan adiknya Dedi Hardani, karena sudah bersedia berbagi dengan warganya.

“Terima kasih pak Maidani beserta keluarga, semoga banthan ini bermanfaat bagi penerima. Semoga Maidani beserta keluarga dimudahkan rizki dan diridhoi Allah apa yang sudah diperbuatnya ini,” tambah M. Saroji.

Terpisah, Owner Athaya Garden, Brigpol Maidani saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa zakat maal yang dikeluarkan-nya ini adalah bentuk syukur kepada Allah swt atas berkat rahmat dan karunia dari sang pemberi rezeki, untuk itu dia keluarkan zakat-nya.

“Dengan berbagi, ada kepuasan tersendiri bagi saya dan keluarga,” ucap Maidani.

“Sesuai dengan ajaran islam, manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Selanjutnya, Direktur Athaya Garden, Dedi Hardani juga menuturkan, bahwa dia sangat bersyukur di penghujung Ramdhan tahun ini masih bisa berbagi bersama keluarga yang ada di kampung Punti Luhur.

“Semoga keluarga kita yang ada di Punti Luhur diberi kesehatan dan dimudahkan dalam segala hal. Kepada penerima, jangan dilihat dari jumlahnya ya, karena baru sebatas inilah kemampuan kami untuk berbagi. Insya allah kedepan akan kami tingkatkan lagi,” tutur Dedi.

Salah seorang warga penerima zakat maal, Siti Maryam mengucapkan terima kasih atas adanya giat pembagian zakat maal dari keluarga besar ananda Maidani, dan Dedi Hardani.

“Mudah-mudahan kedepan ananda Maidani, dan Dedi Hardani beserta keluarga lebih sukses dan jaya selalu. Apalagi kita sebentar lagi lebaran, dengan adanya bantuan seperti ini sangat membantu sekali,” pungkasnya.

Pembagian paket sembako yang lainnya di antarkan langsung oleh M. Saroji dan Muhari kerumah penerimanya. (KM)

Komentar