Hasil Sementara Porprov Jambi, Sarolangun Raih 27 Medali

SUARA SAROLANGUN – Tepat dihari ke tiga, Sabtu (17/11/2018) pelaksanaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Jambi (Porprov) ke XXII tahun 2018, Kontingen asal Kabupaten Sarolangun terus mendulang berbagai jenis medali dari berbagai Cabang Olahraga (cabor) yang di pertandingkan.

Tercatat dari hasil sementara, Kabupaten Sarolangun sedikitnya berhasil mendulang sebanyak 27 medali, 5 Emas, 7 perak dan 15 perunggu. dengan begitu membuat Kabupaten Sarolangun masih bertengger di posisi tiga besar,  dibawah tuan rumah yakni Kota Jambi posisi 1 dengan total medali 54 dan Kabupaten Batang Hari sebanyak 32 medali.

Baca Juga :  Mashuri Turun Langsung Kembalikan Formulir ke DPC Partai Demokrat

“Untuk sementara, Alhamdulillah sampai dengan hari ini kita posisi tiga besar, dibawah kota dan batang hari,” kata Ketua Koni Sarolangun Syamsul Riduan melalui Sekretaris Koni Sarolangun Radja Indra, kepada sejumlah awak media, Sabtu malam (17/11/2018).

Baca Juga :  Raih Medali Emas, Ketua Cricket Tanjab Barat Sampaikan Ini

Ia juga menjelaskan, raihan posisi ke tiga tersebut, dihitung dari perolehan medali yang berasal dari tiga cabang, yakni dari judo, Panahan dan Muathai.

“Judo 1 emas, 3 Perak 6 Perunggu. Panahan 3 Emas, 2 Perak 3 Perunggu, Muathay 1 Emas, Perak 2 dan 6 Perunggu total semuanya 27 medali,” jelas Raja.

Meski torehan medali sementara itu cukup membanggakan, dia menghimbau agar para atlet tidak cepat puas dan tidak sesumbar, sebab menurut dia pertandingan masih panjang dengan begitu tentunya membutuhkan sikap optimis menatap pertandingan berikutnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Ikuti Bincang Stranas Pencegahan Korupsi di Lingkungan BUMD

“Mudah-mudahan besok bisa nambah lagi, pesan kami dari koni, jangan mudah puas, tetap fokus dan optimis pada pertandingan cabor berikutnya, kami juga terimaksih sebab ini semua tidak terlepas dari kerja keras tim dan para atlet serta do’a dan dukungan masyarakat Sarolangun,” pungkasnya. (sar)