Gubernur Al Haris Minta Dishub Razia Mobil Truk Batubara di Bawah Tahun 2013

SUARA JAMBI – Permasalahan truk Batubara di Jambi tidak pernah tuntas dari dahulu, di tambah rekayasa jalur batubara yang di anggap tidak dapat menjadi solusi yang tepat bagi supir dan masyarakat sekitar.

Gubernur Jambi Al Haris menanggapi kemacetan parah yang terjadi selama 4 hari yang di sebabkan oleh truk batubara, ia mengatakan kemacetan ini di sebabkan oleh ruas jalan sedang mengalami perbaikan.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Terima Kunjungan Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI

”Saya juga sudah minta kepala balai dan mereka katakan bahwa seminggu ini akan tuntas,” ucapnya, Selasa (11/10/2022).

Haris juga minta dishub merazia mobil truk yang di bawah tahun 2013. Ada ukuran mobil yang layak, untuk membawa angkutan mereka.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Ingatkan ASN Agar Bekerja Sesuai Tupoksi

”Mereka sudah tahu tua tidak mungkin lagi layak membawa muatan sebanyak 12 ton, saya minta dishub segera bertindak agar tidak lagi kendaraan di bawah tahun 2013 di jalan,” tambahnya.

Sebelumnya rekayasa jalur ini yang melewati, lakukan gantinya akan diarahkan melalui simpang Pal X – Tempino (pagi hari pukul 06.00 – 09.00 wib dan sore hari pukul 15.00 – 18.00 wib).

Baca Juga :  Ini Yang Disampaikan Bupati Uas Saat Melantik Sakda

Sementara, truk yang datang dari Kabupaten Batanghari menuju kota Jambi dilarang melintasi Mendalo pada pukul 18.00 – 21.00 wib dan akan dialihkan melewati simpang BBC – Tempino. (SBS)

Komentar