Gubernur Al Haris Resmi Buka Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu

SUARA JAMBI – Gubernur Jambi, H. Al Haris, didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, membuka Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022, di Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Sabtu (22/10/2022).

Karya Bakti Pembagunan jalan sepanjang 43,7 Kilometer ini dibangun melalui dana APBD Pemprov Jambi meliputi Kecamatan Bathin XXIV, Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pembangunan ini dilakukan agar ada jalan alternatif bagi pengendara, khususnya dari arah Sarolangun menuju Jambi maupun Palembang atau sebaliknya.

“Karena selama ini hanya ada satu ruas jalan, kalau ada masalah, misalnya jalan macet, kita nunggu lama antre. Ini kita bangun jalan, di samping juga membantu masyarakat yang lahannya ada di sini, kita juga ingin akses jalan masyarakat lebih mudah,” kata Al Haris.

Baca Juga :  Gerakan Tim Elit CE-Ratu yang Dinahkodai Ramli Taha Bikin Basis Lawan Hancur Lebur

Setelah pembukaan jalan, pembangunan jalan akan dimulai dengan pengerasan. Pengerasan ini, kata Al Haris tindak lanjut dari akses yang dirintis Pemkab Batanghari.

“Semoga dengan pengerasan ini, kita harap jadi akses yang bisa bermanfaat untuk segala hal,” ujar dia.

Al Haris menambahkan, jalur jalan ini dapat mempercepat arus lalu lintas, karena memperpendek jalan menuju Kota Jambi sekitar 13-14 kilometer.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Resmi Buka Rapat TPID Provinsi Jambi

Sementara, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, pembukaan jalan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan, mempermudah jalur transportasi orang dan barang serta angkutan hasil pertanian, perkebunan dan pertambangan.

”TNI memiliki tekad untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat serta memberikan solusi, salah satunya dengan membantu program daerah, percepatan pertumbuhan ekonomi, pembukaan jalan sebagai akses yang kita harapkan dampak lain seperti meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Supriono mengatakan, karya bakti ini ditargetkan tiga bulan. Saat ini, kata dia tersisa waktu dua bulan lagi.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Teken MoU dengan LAN, Terkait Bangun Komitmen Pengembangan Kapasitas ASN

”Dengan pembangunan jalan alternatif ini, TNI khususnya Korem 042/Gapu sangat berterima kasih kepada Pemkab Batanghari yang telah mengawali buka jalan dan melibatkan Kodim Jambi dan seluruh masyarakat,” katanya.

Tampak hadir pada acara pembukaan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si, Kakanwil BPN Jambi Wartomo, A.Ptnh, SH., MH, Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir. M. Fauzi, MT, Bupati Batanghari M. Fadil Arif beserta unsur Forkompinda Kabupaten Batanghari. (SBS)

Komentar