Bupati Adirozal Tandatangani MoU Pencegahan Stunting Dengan Perguruan Tinggi

SUARA KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan kegiatan sosialisasi, launching program serta penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Konsorsium Perguruan Tinggi, di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, Selasa (11/10/2022).

Penandatanganan perjanjian dilakukan langsung Bupati Kerinci Adirozal, dihadiri Rektor Universitas Jambi Prof. Rernat Rayendra Azhar, Ketua STIA Eliyusnadi, Forkopimda, OPD dan Camat.

Baca Juga :  Oknum ASN di Salah Satu KUA Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya..!!!

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, Stunting telah menjadi agenda pembangunan nasional dan kabupaten Kerinci menjadi salah satu kabupaten prioritas pada tahun 2019 dari 100 kabupaten kota di Indonesia.

“Tingginya prevelensi Stunting jika kita abaikan dapat mengancam sumber daya manusia, Stunting di awal kehidupan menyebabkan kerusakan permanen pada perkembangan Kognitif diikuti gangguan perkembangan motorik dan intelektual sehingga menimbulkan konsekuensi terhadap pendidikan dan produktivitasnya pada saat dewasa yang pada akhirnya berpotensi menurunkan pertumbuhan ekonomi,” kata Bupati Adirozal.

Baca Juga :  HUT RI ke 77, Bupati Adirozal dan Wabup Ami Taher Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Kerinci

Ditambahkan Bupati Kerinci, upaya penurunan Stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi harus melibatkan multisektor dan multi pihak pemerintah, swasta, perguruan tinggi, Masyarakat sipil dan media.

Baca Juga :  Diduga Sengaja Merusak Rumah AR, Anak Oknum Anggota DPRD Bungo Dilaporkan ke Polisi

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama kemitraan yang baik antara pemerintah dengan Universitas Jambi dan STIA NUSA Kabupaten Kerinci, sebagai wujud nyata dalam mendukung pemerintah saat ini. Kita Mendapatkan pendampingan Program Matching Fund Kedaireka dengan Rekacipta program “Mari chatting Jambi” Stunting di Provinsi Jambi atau Masyarakat mandiri cepat turunkan Stunting,” jelasnya. (*/Ndy)

Komentar