DPD Hanura Sukses Gelar Bimtek Caleg Se Provinsi Jambi

BUNGO, DAERAH, JAMBI280 views

SUARA BUNGO – Bertempat di Hotel Mitra, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, DPD Hanura Provinsi Jambi sukses melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Legislatif (Caleg) se Provinsi Jambi, Kamis (10/01/2019).

DPD Partai Hanura Provinsi Jambi mendatangkan I Gede Pasek Suardika ke Bungo untuk menjadi pematerinya.

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Jambi H.M Yusup mengatakan, kehadiran Wakil Ketua Umum DPP Hanura, I Gede Pasek, sangatlah penting untuk mensuport para caleg jambi.

“Kami sengaja mengundang I Gede Pasek untuk memotipasi para caleg kita. Masalah materi yang disampaikannya cukup penting, karena saya beberapa kali mengikuti pembekalan beliau bahwa strategi dan nasehat beliau sangat dapat diterapkan di daerah,” ungkap H.M Yusup, Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi.

Lanjut Yusup, pihaknya mengundang I Gede Pasek untuk memberikan pembekalan dalam bimbingan teknis (Bimtek). Ia berharap agar seluruh anggota Caleg Hanura yang hadir se Provinsi Jambi ini bisa mengikutinya sampai selesai.

Dalam bimtek tersebut, DPD Hanura Provinsi Jambi juga mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bungo dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo yang dihadiri Muhammad Bisri selaku Ketua KPU Bungo. Selain itu ada pula perwakikan Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Hanura se Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut pula, I Gede Pasek Suardika juga mengatakan, bahwa sebelumnya Jambi menyumbang 5 persen secara nasional terkait Parliamentary Treshold (PT).

“Potensi ini masih bisa diangkat, kita optimis Hanura Jambi nanti bisa mendongkrak suara,” kata I Gede Pasek Suardika, Kamis (10/1/2019).

Dalam bimbingan teknis yang dihadiri I Gede Pasek tersebut, caleg se Provinsi Jambi akan diberi arahan dan pembekalan yang matang. Salah satunya untuk menggaet suara milenial.

“Kita memberikan materi tentang menggaet pemilih milenial 30-35 persen anak muda yang mencakup pemilih pemula,” katanya lagi.

Terlihat, ratusan caleg Hanura se Provinsi Jambi antusias mengikuti Bimtek tersebut. Dan di akhiri dengan tanya jawab terkait trik dan tata cara berpolitik yang santun. (Oni)

Komentar