Memiliki Citra Rasa Enak, Kopi Jambi Menuai Pujiaan Dari Dewan Kopi

SUARA JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi selenggarakan dialog kopi nusantara , Jum’at (11/1/2019) bertempat di halaman depan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota Jambi. Dialog tersebut mengangkat tema”kopi jambi untuk dunia”.

Kegiatan itu turut dihadiri beberapa narasumber dari berbagai instansi seperti, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagaangan Provinsi Jambi Ariansyah, Kpala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Agusrizal, Ketua Dewan Kopi Indonesia Anton Apriyanto, Kepala tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia perwakilan Jambi serta tamu undangan lainnya

Baca Juga :  Sindir Adirozal, Murasman Hingga Fauzi Siin. Ahmadi : Kalau Kita 'Jadi Walikota' Tidak Bawa Bahasa Sungai Liuk

Dialog yang dilaksanakan masih berkaitaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi Ke-62 pada tahun 2019.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh narasumber khususnya untuk Anton Apriyanto selaku Ketua Dewan Kopi Indonesia kegiaatan itu dapat terselenggara dengan baik dan berjalan sukses.

Baca Juga :  Cooming Soon.. Bungo Fair 2018 Siap Digelar, Konser Kopi Jadi Menu Utama

“Ini adalah roadshow kita menjelang hari kopi internasional. Titik puncaknya ditahun 2019 Provinsi Jambi berkesempatan menjadi tuan rumah. Kita berharap orang-orang dapat mengenal Jambi dari citra rasa kopinya,” tutur Ariansyah.

Kopi jambi, lanjut Ariansyah, saat ini ada tiga parian seperti kopi Arabica berasal dari Kerinci, kopi Rebusta dari Merangin dan Liberica dari Tanjabtim.

Baca Juga :  Pemkab Bungo Kembali Raih Penghargaan WTP Untuk yang Kedua Kalinya

Semetara itu, Ketua Dewan Kopi Indonesia Anton Apriyanto menyebutkan jika kopi jambi memliki citra rasa yang enak dan ketiganya diminati oleh masyarakat.

“Saya berharap dapat meningkatkan produktifitas dengan penanaman yang baik, maka jambi akan menjadi salah satu produsen kopi di indonesia,” pungkasnya.(Zal)

Komentar