Dinas PMD Bungo Gelar Dusun Award Kabupaten Bungo Tahun 2018

SUARA BUNGO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bungo melaksanakan kegiatan, “Dusun Award Kabupaten Bungo tahun 2018” yang bertempat di aula Dinas Porapar Kabupaten Bungo, Kamis (27/12/2018).

Saat sambutan, Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat mengatakan, bahwasanya kegiatan ini merupakan sebagai motifasi bagi Pemerintahan Dusun untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan juga terhadap pembangunan dusun masing-masing.

“Bagi Dusun yang berhasil memperoleh sebagai Dusun terbaik, maka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 Juta. Yang mana, sebelumnya dana GDM nua Rp 250 Juta maka akan ditambah menjadi Rp 300 Juta,” ujar Taufik, Plt. Kadis PMD Bungo.

Baca Juga :  Fachrori Lantik Kadis Koperasi dan UKM Baru

Selanjutnya Bubpati Bungo H. Mashuri saat sambutan mengatakan, dirinya selalu memotivasi perangkat Dusun agar tercipta Dusun yang mandiri dan selalu berinovasi demi terciptanya kemakmuran masyarakat Kabupaten Bungo.

“Gunakanlah Dana Desa dan dana GDM ini dengan baik, agar tercipta Dusun yang maju dan tentram. Saya berharap dengan dikucurnya dana langsung ke Dusun, semoga pembangunan dari Dusun ke kota ini terlaksana dengan semestinya,” harap Mashuri.

Baca Juga :  Wabup Apri Resmi Buka Sosialisasi Perbup Nomor 35 Tahun 2019

Tampak hadir di acara tersebut, Unsyur Forkompimda Bungo, Para Kepala OPD, Anggota DPRD Bungo, Para Camat, Para Rio se Kabupaten Bungo, Ketua dan anggota BPD, serta perangkat Desa lainnya.

GDM Terbaik tahun 2018

Adapun katagori Penyusunan Administrasi Dusun terbaik yaitu, Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir.

Baca Juga :  Dinas PMD Kabupaten Bungo Sukses Gelar Sosialisasi Pilrio Serentak Tahun 2022
PKK Terbaik 2018
BPD Terbaik

Katagori Pengelolaan Keuangan terbaik yaitu Dusun Pekan Jum’at, Kecamaan Muko-Muko Bathin VII.

Katagori Kantor Terbaik dan Lingkungan Hidup yang bersih yaitu, Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir.

Katagori GDM terbaik adalah, Dusun Tirta Mulya, Kecamatan Pelepat Ilir. Kategori PKK Terbaik yaitu PKK Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko. BPD Terbaik yaitu Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko. (Ari)

Komentar