oleh

Brigpol Maidani Sulap Gubuk Milik Amaimunah Menjadi Rumah Layak Huni

SUARA BUNGO – Salah satu gubuk yang tidak layak huni di RT 02, Kampung Bungo Tanjung, Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo ini disulap menjadi rumah layak huni.

Gubuk tersebut merupakan milik ibu Amaimunah, seorang janda dua orang anak. Dia bersama kedua anaknya itu sudah lama menempati gubuk beratap daun rumbia dan atap seng separuhnya serta beralaskan tanah, tanpa ada perhatian khusus dari Pemerintah Dusun maupun Pemda Bungo.

Bahkan gubuknya itu hanya berdinding papan seadanya dengan ukuran 4×4 meter persegi, bahkan gubuknya ini juga sering tergenang air saat musim hujan.

Mendapatkab kabar itu, Brigpol Maidani langsung terketuk hatinya untuk membantu dan membangun rumah ibu Amaimunah menjadi rumah layak huni seperti warga lainnya.

Berkat kedermawanan Brigpol Maidani yang juga Owner taman wisata “Athaya Garden” ini, dia langsung menyulap sebuah gubuk menjadi rumah layak huni.

“Semoga ibu Amaimunah dan anaknya bisa nyaman menempati rumah ini nanti,” ucap Brigpol Maidani saat meninjau lokasi rumah yang sedang dikerjakan itu, Senin (11/10/2021).

Wajah bersyukur dan penuh haru tampak diwajah keluarga Amaimunah saat menyambut kedatangan Brigpol Maidani.

“Terima kasih banyak pak Maidani, karena sudah merubah gubuk kami menjadi rumah layak huni. Semoga Allah swt membalas semua kebaikan bapak, semoga bapak beserta keluarga diberikan kesehatan dan dimudahkan rezeki,” ucap Ibu Amaimunah.

Saat dilokasi, Hendri yang diberikan amanah oleh Brigpol Maidani untuk mengawasi pembangunan rumah tersebut mengatakan, bahwa rumah berukuran 4×6 meter tersebut telah dibangun sekitar 80 persen.

“Alhamdulillah, bangunan rumah ibu Amaimunah sudah mencapai 80 persen. Semoga apa yang diperbuat oleh Brigpol Maidani ini bisa menjadi contoh tauladan bagi pengusaha dan para dermawan lainnya,” pungkas Hendri.

Untuk diketahui, Brigpol Maidani ini merupakan anggota Polres Bungo aktif yang berdinas di Polsek Pelepat, Kabupaten Bungo. Dia merupakan putra Batang Bungo (dusun Bedaro) dan juga Owner Taman Wisata Athaya Garden. (SBS)

Komentar

Berita Terbaru