oleh

Brigpol Maidani Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Ibuk Sapiah di Dusun Bedaro

SUARA BUNGOAksi kedermawanan seorang polisi aktif yang berdinas di Mapolres Bungo ini kembali membuat masyarakat bungo terharu. Pasalnya, Brigpol Maidani kali ini membangun rumah layak huni untuk ibuk Sapiah (55) warga Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo.

Rumah ibuk Sapiah yang akan dibangun oleh Brigpol Maidani H. Lutfi menjadi rumah permanen dan layak huni

Informasi yang didapat dilapangan, ibuk Sapiah ini merupakan seorang janda tua yang sehari-harinya tinggal di rumah berdinding papan dan sudah tampak usang dan kurang layak huni.

Sepertinya bangunan rumah papan itu sudah sangat lama dan terlihat kurang layak huni. Melihat rumah salah seorang warga tanah kelahirannya itu, Brigpol Maidani langsung terketuk pintu hatinya dan ingin membangun rumah tersebut menjadi rumah permanen yang layak huni.

“Rumah ibu Sapiah ini sudah selayaknya dibangun baru dan layak huni. Sebelumnya bangunan ini terbuat dari papan, insya allah nantinya menjadi rumah yang permanen dan layak huni. Tidak ada tujuan lain, niat saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan ibuk Sapiah. Semoga ibuk Sapiah bisa nyaman dirumah barunya nanti,” ucap Brigpol Maidani H. Lutfi juga merupakan owner Athaya Garden ini.

Dejelaskan Maidani, bantuan bedah rumah ini bertujuan agar ibuk Sapiah bisa tinggal ditempat yang layak huni. Karena beliau sering sakit-sakitan, kerjanya juga hanya nyadap karet orang lain.

“Saya ingin melihat ibuk Sapiah hidup nyaman dan tenang. Dengan dibedahnya rumah ini, semoga dia bisa hidup layak seperti warga lainnya. Ini murni datang dari lubuk hati saya yang paling dalam, entah kenapa langsung tergerak hati saya ingin membantu ibuk Sapiah,” jelas Brigpol Maidani, seorang putra Batang Bungo kelahiran dusun Bedaro.

Terpisah, ibuk Sapiah kepada awak media menuturkan, bahwasanya dia tidak menyangka kalau rumahnya akan dibangun oleh Brigpol Maidani. Tidak banyak yang bisa diucapkannya, melainkan hanya rasa syukur kepada Allah Swt.

“Terimo kasih banyak pak Maidani, karena rumah saya dibangun menjadi rumah layak huni oleh pak Polisi berhati mulia ini. Semoga Brigpol Maidani beserta keluarga diberi umur panjang dan dimudahkan rezekinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Brigpol Maidani H. Lutfi ini juga sudah membangun rumah Pasutri Tunawicara di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII dan sekarang lagi berlangsung pembangunan rumah seorang janda tua di dusun Bedaro. (Oni)

Komentar

Berita Terbaru