oleh

Bergerak Cepat, Brigpol Maidani Langsung Datangi Kediaman Gilang Aditia di Jaya Setia

SUARA BUNGO – Mendapat kabar dari masyarakat, terkait viralnya putra pak Pendi (Bedul), Gilang Aditia (6) yang mengalami kelumpuhan dari lahir yang tidak bisa berbuat apa-apa. Brigpol Maidani H. Lutfi langsung memerintahkan orang kepercayaannya mencari tau dimana alamat anak tersebut.

Akhirnya orang kepercayaan dan orang dekat Brigpol Maidani tersebut langsung bergerak cepat mencari tau dimana alamat anak yang mengalami lumpuh dari lahir tersebut.

“Malam tadi saya langsung mencari alamat adek Gilang yang menderita lumpuh itu, alhamdulillah ketemu rumahnya di jalan Pelabuhan Baru, Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia,” ucap orang dekat Brigpol Maidani usai mengunjungi rumah Bedul di Jaya Setia, Rabu (16/6/2021).

Lanjutnya, rencana awalnya dia bersama Brigpol Maidani akan mengunjungi kediaman uda Bedul pada hari Kamis (17/6) lusa.

“Rencananya hari Kamis kami mau silaturahmi kerumah Uda Bedul, tapi samo tau lah kito gimano sipat mulia Brigpol Maidani ini. Dio dak mau jadi beban pikiran, makonyo tadi pagi dio langsung mendatangi kediaman Uda Bedul,” jelasnya pula.

Terkait kedatangan Brigpol Maidani ke kediaman Bedul, dikatakan orang dekat Maidani ini adalah ingin melihat langsung kondisi putra pak Bedul yang bernama Gilang Aditia.

“Selain silaturahmi, tadi Bigbos Ahaya Garden ini juga ngasih bantuan Pampers, Susu, beras dan sejumlah uang untuk biaya berobat Gilang,” tambahnya.

Bedul, sapaan sehari-hari pak Pendi ini saat dijumpai dikediamannnya mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka kalau rumah kontrakannya itu didatangi oleh seorang Polisi aktif yang berhati mulia.

“Saya dak nyangko masih ada orang yang peduli dengan keadaan anak saya ini. Alhamdulillah, seorang polisi yang baik hati sudah mau berkunjung ke kontakan kami dan membantu biaya pengobatan anak saya,” ucap Bedul dengan nada sedih.

“Tadi pak Maidani sudah menengok langsung kondisi anak saya. Terimakasih banyak atas bantuannya ya pak Maidani, semoga allah akan membalas semua kebaikan bapak,” tambahnya.

Saat ditanya terkait kondisi Gilang, Bedul mengatakan bahwa dirinya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengobati putra sulungnya tersebut, namun belum membuahkan hasil.

“Kata dokter anak saya ini mengalami kelainan jantung dan paru-paru. Anak saya ini sudah dibawa berobat kemana-mana, bahkan saya sampai konsultasi dengan dokter Singapura melalui video call. Saya disuruh beli obat, namun obatnya lumayan mahal,” tambahnya.

Terpisah, Brigpol Maidani saat dijumpai suarabutesarko.com mengatakan bahwa dirinya memang sudah mengunjungi kediaman pak Bedul di Jaya Setia.

“Iyo ndan, tadi sekitar jam 9.00 Wib sayo langsung ke rumah Uda Bedul di Jaya Setia. Semoga uda Bedul bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan yang begitu berat ini. Semoga Gilang cepat sembuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, istri dari Pak Pendi (Uda Bedul) ini sekitar 20 hari yang lalu telah meninggal dunia dikarenakan terkonfirmasi covid-19 dan penyakit gula. Sekarang terpaksa Uda bedul lah yang mengurus dan membesarkan kedua putranya tersebut. Putra sulungnya yang bernama Gilang (6) menderita lumpuh dari kecil.

Bagi para dermawan yang ingin berbagi dengan adek Gilang Aditia (6) bisa datang langsung ke kediaman orantuanya di Jalan Pelabuhan Baru, Simpang 4 Arah ke Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo. (Oni)

 

Komentar

Berita Terbaru