Aliansi Jambi Bela Uighur Gelar Aksi Solidaritas Untuk Muslim Uighur

SUARA JAMBI – Aliansi Jambi bela Uighur yang terdiri dari Ormas seperti KUTUB, FPI, Kahmi, KNRP, KGB ACT Jambi bersama elemen masyarakat lainnya melakukan aksi solidaritas untuk muslim Uighur di Cina, Jum’at (28/12/2018) di jalan Diponegoro, Talang Banjar, Kota Jambi.

Koordinator Lapangan (Korlap) Wali Laskar FPI Mawil Kota Jambi, Udztad Arizalhikmah dalam orasinya mengutuk keras atas intimidasi yang dilakukan oleh pemerintah Cina kepada muslim Uighur di Provinsi Xianjing.

Baca Juga :  Wako AJB Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Hidayah Karya Bakti

“Mari kita menyamakan suara untuk menantang keras segala bentuk intimidasi umat muslim di Uighur, kita tunjukkan bahwa keturunan Cina di Jambi bukan bagian dari Cina yang telah membantai umat Muslim di Uighur, untuk itu kami harapkan kalian ikut berpartisipasi dalam aksi ini dan mendesak pemerintahan Cina menghentikan intimidasi tersebut,” katanya.

Baca Juga :  SAB Akan Lakukan Syukuran Atas Penolakan Kubu Moeldoko Oleh Menkumham

Aliansi Jambi Peduli Uighur mengharapkan kepada pemerintah, persatuan etnis Cina, dan persatuan umat Budha di Jambi agar bersama menyuarakan suara untuk umat muslim di Uighur dengan tujuan untuk bersama-sama menghargai antar umat beragama. Tidak hanya umat Islam yang ditindas di sana, tetapi ada juga umat Budha yang di intimidasi di Uighur tersebut.

Baca Juga :  Momen Bupati Untuk Saling Bermaaf-maafan Dengan Jajaran

Para peserta aksi dalam kesempatan itu juga melakukan penggalangan dana bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah tsunami di Lampung dan Banten.

Sementara puluhan gabungan petugas kepolisian dan TNI terlihat ikut menjaga keamanan serta mengatur arus lalu lintas dilokasi. (Zal)

Komentar