Zakaria Resmi Mengundurkan Diri Dari Rio Terpilih Rantel

SUARA BUNGO – Rio terpilih Dusun Rantel, Kecamatan Pelepat, Zakaria, resmi mengundurkan diri dari jabatannya menjadi orang nomor satu di Daerah Rantel.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat. Surat resmi pengunduran dirinya itu telah disampaikan kepada Bupati Bungo, pada awal bulan Sepetember 2018 yang lalu.

“Zakaria sudah resmi mengundurkan diri dari Rio terpilih Rantel. Surat pengunduran dirinya itu sudah disampaikan kepada pak Bupati Bungo, H. Mashuri,” jelas Taufik Hidayat.

Mengenai alasan pengunduran diri Zakaria, Taufik mengaku tidak mengetahui secara persis yang melatarbelakanginya tersebut. Namun, pengunduran diri yang dilayangkan oleh mantan Rio Rantel ini tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun.

“Kalau terkait dengan adanya laporan dugaan pemalsuan ijazah, kami tidak begitu mengetahuinya, persoalan itu kami serahkan ke pihak yang berwajib saja,” tegas Taufik.

Dengan pengunduran diri Rio terpilih Rantel, maka terjadi kekosongan jabatan. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPD setempat terkait untuk penunjukkan Pjs (pejabat sementara) Rio Rantel, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

“Agar roda pemerintahan Dusun Rantel tetap berjalan, maka akan ditunjukkan Pjs nya. Untuk Pjs nya masih dalam proses koordinasi dengan anggota BPD setempat,” pungkasnya. (Oni)