Wowww…Akun Facebook Anggota DPRD Merangin Meminta Sejumlah Uang

SUARA BANGKO – Menjelang pemilihan legislatif (pileg) 2019, akun Facebook (FB) Badri Husin, anggota DPRD Kabupaten Merangin dibajak oleh orang tak dikenal.

Pelaku pembajakan akun FB tersebut menggunakan trik dengan mengirim pesan pada banyak teman Badri untuk meminta uang dengan berbagai alasan.

Hal itu disampaikan Badri, anggota dewan dari fraksi Nasdem yang juga ketua DPD Nasdem Kabupaten Merangin itu. Saat dikonfirmasi, Dia mengaku akun FB-nya ada yang membajak. Dirinya baru menyadari dan mengetahuinya, Senin (21/1/2019) saat temannya menghubungi dirinya langsung untuk konfirmasi soal permintaan uang melalui pesan FB.

“Banyak yang menghubungi saya untuk menanyakan tentang kebenaran pesan melalui messenger itu,” bebernya.

Badri yang kembali maju dalam Pileg 2019 daerah pemilihan 1 merangin ini mengaku dirinya terkejut dengan pembajakan akun FB nya. Apalagi, sampai mengatasnamakan dirinya mengirim pesan FB untuk meminta sejumlah uang. Dengan banyak alasan di pesan FB itu, pelaku berusaha menipu teman-temannya di FB.

Dengan kondisi itu diakui Badri, sangat merugikan dirinya. Apalagi pelaku pembajakan sampai berusaha melakukan penipuan dengan atas nama dirinya. Lebih lanjut dikatan badri, penipuan akun FB nya itu juga diterima oleh hampir semua caleg partai Nasdem Merangin.

“Rata-rata caleg Nasdem merangin mendapatkan pesan mesenger tersebut. Mujiburrahaman dan Muhammad Yani dari dapil satu dan ada juga dari dapil yang lain,” jelas Badri.

Badri berharap bagi yang mendapat pesan tersebut agar dapat menghubungi dirinya.

“Bagi yang menerima pesan tersebut harap menghubungi saya,” pinta Badri (mjb)

Komentar