Warga SAD Ikut Panjat Pinang, Ini Penampakannya..!!!

409

Warga SAD Ikut Memeriahkan Perayaan HUT Bungo Ke-53 Tahun

SUARA BUNGO – Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di wilayah Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo turut hadir dan memeriahkan berbagai perlombaan yang digelar oleh Pemda Bungo dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bungo yang ke-53 tahun, yang dipusatkan dilapangan upacara Kantor Bupati Bungo, Rabu (10/10/2018).

Suasana ibuk Hj. Verawaty Mashuri lagi joged bersama SAD

Ada salah satu yang menarik didalam perlombaan yang di ikuti oleh warga SAD tersebut adalah panjat batang pinang. Warga SAD itu dengan jumlah personilnya 6 orang, warga SAD yang dibawakan oleh Camat Pelepat tersebut memperlihatkan keahlian dan kebolehannya dalam teknik memanjat dengan begitu cepat.

Tidak tanggung-tanggung, hanya dengan 1 kali percobaan yang cuma memerlukan waktu kurang lebih 5 menit dalam memcapai hadiah-hadiah yang berada di puncak pohon pinang tersebut. 1 dari 6 personil warga SAD yang memanjat batang pinang tersebut sudah sampai dipuncak untuk menurunkan semua hadiah yang disediakan oleh panitia.

Bujang salah seorang warga SAD mengaku sangat senang bisa ikut bergabung dalam kegiatan perayaan HUT Kabupaten Bungo yang ke-53 tahun ini.

Yang membuat mereka bangga senang adalah, keberadaan mereka bisa diterima oleh seluruh masyarakat Bungo yang hadir pada umumnya.

“Kami sangat senang bisa ikut lomba bersama-sama dengan masyarakat Bungo. Selamat ulang tahun Kabupaten Bungo, semoga Kabupaten Bungo lebih jaya lagi,” ungkapnya.

Usai menurunkan semua hadiah yang berada di pucuk batang pinang yang mereka panjat, para SAD yang hadir juga diberikan kesempatan untuk foto bersama Bupati dan Wakil Bungo serta unsur forkopimda dan para kepala OPD.

Usai sesi foto bersama, perwakilan SAD yang ikut panjat pinang tersebut diminta untuk menyumbangkan satu buah lagu dan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapan mereka untuk Kabupaten Bungo kedepan.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Bungo yang ke-53 tahun, dan selamat ulang tahun pak Bupati Bungo, H. Mashuri yang ke-46 tahun,” pungkas salah satu perwakilan SAD. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini