Wagub Abdullah Sani Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi PAN dan PPP Berkarya

SUARA JAMBI – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani berikan Jawaban terhadap pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Jambi, Selasa (20/09/2022).

Terhadap Fraksi Partai PAN dan Fraksi PPP Berkarya, pandangan fraksi ini tentang pentingnya penyiapan SDM untuk peningkatan daya saing produk lokal, kami sangat sependapat.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Pastikan Jalur Khusus Angkutan Batu Bara Segera Dibangun

“Dalam APBD murni dan Perubahan yang kami ajukan, kegiatan pelatihan keterampilan pengembangan produk lokal telah dialokasikan pada beberapa Perangkat Daerah, antara lain Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas kelautan dan Perikanan,” ucapnya.

Selanjutnya, terkait pembangunan Jembatan Kelok Sago, dapat kami jelaskan bahwa. “Dengan mempertimbangkan ketersediaan waktu yang pendek, maka kekurangan anggaran memang tidak dialokasikan pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, namun akan dialokasikan pada APBD Tahun Anggaran 2023,” tambahnya.

Baca Juga :  Kapolsek Pelepat Mengaku Sudah Capek Urus Aktivitas PETI di Batu Kerbau

Terhadap penghasilan pegawai honorer, hal ini juga telah menjadi perhatian kami. Pada tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Jambi telah menaikan honornya menjadi 1,5 juta rupiah perbulan dari 1,35 juta rupiah pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Buka Kegiatan Ekspresi Suara Dibalik Jeruji

“Kedepan, sesuai dengan aturan yang berlaku, kita akan mendorong pegawai honorer untuk menjadi PPPK, sehingga mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” pungkasnya. (SBS)

Komentar