Varial Adi Putra : Puncak Arus Mudik Diprediksi Pada 30 Mei 2019

SUARA JAMBI – Mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri memang selalu menjadi perhatian Pemerintah maupun masyarakat. Tradisi tersebut merupakan moment tahunan bagi masyarakat di Indonesia.

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi telah melakukan koordinasi dengan Dishub Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi mengenai angkutan mudik lebaran bagi masyarakat maupun beberapa titik terjadi rawannya macet dan tanah longsor.

“Kita adakan rapat koordinasi, rapat besar untuk seluruh stakeholder yang berkaitan dengan angkutan lebaran 2019, baik dari kepolisian, Dishub maupun kesehatan,” kata Kadishub Provinsi Jambi, Varial Adi Putra, Senin (21/5/2019).

Di hari puncak mudik tahun 2019 ada potensi naiknya harga tiket angkutan umum, namun Dinas Perhubungan Provinsi Jambi telah mempersiapkan penertiban tarif tiket kendaraan darat maupun udara. Varial meminta agar masyarakat memilih transportasi mudik sesuai modal yang telah di persiapkan.

Dishub Provinsi Jambi juga sudah berkoordinasi dengan Balai Perhubungan yang ada di Provinsi Jambi untuk di lakukan mengecek terhadap kendaraan yang akan digunakan oleh masyakarat untuk mudik lebaran.

“Nanti akan kita cek, baik atau tidaknya kendaraan angkutan lebaran, Dishub Provinsi Jambi sudah mulai pencanangan angkutan lebaran dan sudah di prediksikan pada tanggal 30 Mei 2019 terjadi lonjakan arus mudik lebaran, karena sudah masuk hari libur,” sebutnya. (Zal)

Komentar