Danrem 032/Wbr Tinjau Hasil Penanaman Pohon Mitigasi Bencana di Wilayah Kodim 0305/Pasaman

83

SUARA SUMBAR – Komandan Korem (Danrem) 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta Kasrem dan Para Kasi Korem melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0305/Pasaman, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dalam rangka melihat perkembangan terkini hasil penanaman pohon mitigasi bencana yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0305/Pasaman beberapa waktu yang lalu.

Danrem menyatakan cukup puas dengan perkembangan yang ada. Penanaman pohon menggunakan BIOS-44 sebagai program dari Danrem dalam memberikan bukti keefektifannya dalam mengatasi lahan lahan yang tidak produktif.

Seperti yang terlihat dimana tunas -tunas baru dari pohon pohon yang ditanam sudah mulai bermunculan dengan subur walaupun ditanam diatas lahan pasir, dan ini merupakan sebuah awal yang baik untuk kelanjutan dari program mitigasi bencana.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sekitar pantai yang sudah turut serta dalam menjaga dan merawat pohon pohon tersebut.

“Hasil ini juga akan disampaikan kepada Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo yang saat ini sedang melaksanakan Kongres di Swiss sebagai bahan laporan upaya mitigasi bencana tsunami di Indonesia dengan metode penanaman pohon,” ujar Danrem.

Kunjungan Danrem 032/Wbr didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0305/ Pasaman,Letkol Arh Pri Isdiyanto, Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Inf Lilik Surianto serta diikuti juga dari Komunitas Trabas ITAKI Pasaman Barat.

Kegiatan diakhiri dengan acara buka puasa bersama yang diadakan di Koramil 02/Simpang Empat Pasbar dalam keadaan aman dan lancar. (**)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini