Tim Pansus Covid-19 Merangin Kecewa, TAPD Sudah Dua Kali Mangkir Diajak Rapat

842

SUARA BANGKO – Tim Panitia Khusus DPRD Kabupaten Merangin kembali menelan kekecewaan, pasalnya sudah dua kali memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai oleh Pj. Sekda dan Kepala BPKAD Kabupaten Merangin, namun pada hari ini kembali tidak hadir pada hearing tersebut, Senin (8/6/2020).

Diketahui, pada sebelumnya Kamis, (04/06/2020) Tim Pansus DPRD Merangin yang diketuai oleh Syapriyon dan M. Yani sebagai wakilnya telah merencanakan rapat bersama TAPD, namun tidak hadir.

“Kemarin di ajak Hearing tidak hadir, hari ini kembali kami jadwalkan untuk melakukan rapat bersama TAPD namun mereka juga tidak hadir,” kesalnya.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Wakil Ketua Pansus, M. Yani saat dijumpai setelah mengadakan rapat internal Tim Pansus DPRD Merangin tersebut.

“Hari ini kami mengadakan rapat internal bersama tim Pansus DPRD Kabupaten Merangin, yang seyogyanya TAPD harus hadir pada saat rapat tadi, namun dikarenakan ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan oleh TAPD, makanya pada hari ini tidak ada yang hadir,” ujar M. Yani.

“Perlu di ingat, ini bukan yang pertama kali TAPD tidak Bisa memenuhi panggilan kami, namun ini sudah yang kedua kalinya,” tambahnya.

Lanjutnya, pada dasarnya rapat ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan anggaran Covid-19 yang sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Merangin telah menggelontorkan anggaran senilai Rp28 Miliar.

Namun, dengan ketidakhadirannya TAPD tersebut, apakah kemudian langkah Pansus terhenti?

“Kami tidak akan berhenti sebatas ini saja. Kami akan terus bergerak ke tahap penggunaan anggaran oleh tim Gugus yang berdasarkan SK serta OPD terkait Penanganan Covid-19,” tegasnya.

Diketahui rapat tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 14.30 Wib tersebut akhirnya dilakukan rapat secara internal DPRD Kabupaten Merangin saja, tanpa adanya TAPD Pemkab Merangin. (Deka)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini