SZ Optimis Dapat Perahu PKB For Bupati Bungo

SUARA BUNGO – Mantan Bupati Bungo H. Sudirman Zaini (SZ) yang beberapa hari lalu sudah menyatakan sikap untuk kembali terjun bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bungo tahun 2024 mengaku lebih percaya diri jika dibandingkan dengan Pemilukada-Pemilukada sebelumnya.

Meskipun sampai saat ini dirinya belum secara resmi mendapatkan dukungan dari partai-partai politik, namun dirinya mengaku sangat optimis jika dalam kompetisi kali ini akan mendapatkan dukungan ataupun rekomendasi dari partai pengusung, salah satunya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keyakinan mantan Ketua DPC Demokrat Bungo itu memang memiliki dasar yang cukup kuat, pasalnya dirinya telah di undang oleh DPP PKB Bungo ke Jakarta untuk menjalani Fit And Proper Test.

Baca Juga :  Taman Wisata Athaya Garden Paling Pas Dikunjungi Saat Lebaran Idul Fitri

SZ juga mengatakan, bahwa dirinya sangat optimis akan mendapatkan dukungan penuh dari Partai PKB nantinya.

“Saya optimis akan mendapatkan dukungan PKB. Hubungan saya dengan partai PKB bukan hanya saat ini saja, namun Pemilukada sebelumnya saya juga mendapatkan dukungan dari PKB,” terang SZ.

Ketika ditanya apa alasan atau dasar dari keyakinan dirinya akan mendapatkan dukungan penuh dari partai PKB? Sudirman Zaini dengan santai menjawab PKB merupakan partai besar yang tentunya akan melakukan rekam jejak sebelum mengeluarkan rekomendasi, oleh karena itu menurutnya rekam jejak dirinya sudah terbukti dan konstituwen-konstituwen yang mendukung dirinya pada saat Pemilukada sebelumnya masih banyak dan mengharapkan dirinya kembali memimpin Kabupaten Bungo.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Senyerang ke-XIII Tahun 2022

“Di Pilkada sebelumnya, alhamdulillah 40 persen lebih masyarakat Kabupaten Bungo memberikan dukungan. Dukungan-dukungan tersebut sampai saat ini masih tetap terjaga,” ujarnya kembali.

Terpisah, sekretaris DPC PKB Bungo Isamudin ketika dihubungi wartawan membenarkan, bahwa Jum’at (07/06) DPP PKB sudah melakukan Fit And Proper Test untuk menjaring calon Bupati Bungo yang nantinya akan direkomendasi oleh PKB.

Menurutnya dari bakal-bakal calon yang sudah mendaftar, hanya 2 kandidat yang di undang DPP PKB yakni H. Sudirman Zaini dan Dedy Putra.

“Dua bakal calon yang telah mendaftar ke PKB sudah mengikuti Fit And Proper Test di DPP, salah satunya pak H. Sudirman Zaini,” terang Isamudin.

Baca Juga :  Sekda Tanjab Barat Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen PRB

Ketika disinggung apakah PKB akan memberikan dukungan kepada calon pemimpin yang lebih berpengalaman dan memiliki segudang prestasi untuk membangun Kabupaten Bungo 5 tahun kedepan, Isamudin mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh DPP PKB.

“Pengalaman dan prestasi dari bakal calon Bupati tentu sangat penting dan itu menjadi salah satu pertimbangan DPP,” ujar Isamudin.

Isamudin juga menyebutkan, bahwa sebelum rekomendasi diterbitkan, DPP akan melihat hasil survey dan sejauhmana dukungan masyarakat terhadap bakal-bakal calon yang akan di usung PKB yakni Sudirman Zaini dan Dedy Putra. Sementara ini rangkaian proses penjaringan bakal calon Bupati Bungo dari PKB sudah hampir final. (Oni)

Komentar